Lompatan Besar Dari Kemuliaan Yang Kecil

BACAAN HARI INI
Ayub 8:1-22

RHEMA HARI INI
Ayub 8:7 Maka kedudukanmu yang dahulu akan kelihatan hina, tetapi kedudukanmu yang kemudian akan menjadi sangat mulia.

Diana menyadari bahwa ia memiliki karunia suara yang merdu. Sejak lama ia ingin mempersembahkan talentanya itu untuk melayani Tuhan. Namun, kerinduannya itu tidak pernah terjawab. Ia tidak pernah dipilih untuk melayani di gerejanya sehingga dia hanya bernyanyi untuk dirinya sendiri. Singkat cerita, Diana kemudian beribadah di Keluarga Allah dan mulai melayani di Pondok Daud. Melalui pelayanan Pondok Daud, Diana bisa mempersembahkan yang terbaik yang dia miliki untuk Tuhan. Pujian dan penyembahan yang dia lantunkan bukan hanya mengobarkan api lawatan Tuhan bagi semua jemaat yang hadir, tetapi juga menggelorakan dan menumbuhkan karya roh kudus di dalam diriNya.

Bildad sahabat Ayub mencoba menasihati Ayub. Menurutnya, jika Ayub mencari Allah dan memohon belas kasihan dari Yang Mahakuasa  maka Tuhan akan mengubahkan kedudukan Ayub menjadi  sangat mulia. Bahkan, kemuliaan yang sangat besar itu akan membuat kedudukan sebelumnya menjadi kelihatan hina. Seperti juga kisah Diana di atas, perubahan terjadi saat Diana mempersembahkan yang terbaik bagi Tuhan. Senandung sederhana yang biasa terucap dari bibir Diana telah diubahkan menjadi pujian dan penyembahan yang sanggup menghadirkan hadirat Tuhan yang luar biasa, sehingga banyak orang mendapat berkat lawatan Tuhan.

Di tahun yang penuh kemuliaan Tuhan sekarang ini, Tuhan akan mewujudnyatakan rencana-Nya yang luar biasa bagi kita semua, yaitu rencana From Glory to Glory. Sadarilah bahwa yang Tuhan kehendaki itu adalah supaya kita berjalan maju dari kemuliaan pada kemuliaan yang semakin besar. Jadi, di sepanjang tahun 2020 ini kita tidak hanya akan mengalami satu level kemuliaan, tetapi akan terus dibawa maju dari satu level ke level berikutnya. Karena itu, apapun kondisi yang Anda alami di tahun yang lalu, tidak akan ada lagi kondisi stagnasi, tidak akan ada lagi kemunduran, tetapi yang ada hanya maju dan terus maju, meningkat dan terus meningkat, berkembang dan terus berkembang, melimpah dan terus melimpah. Sebab sekarang inilah saatnya Tuhan akan menyatakan kemuliaan-Nya bagi hidup kita semua. Mari kita persiapkan bersama diri kita!

RENUNGAN
Sekalipun AWALNYA kita hanya mengalami KEMULIAAN KECIL, tetapi Tuhan akan mengadakan LOMPATAN BESAR dalam hidup kita.

APLIKASI
1.    Kemuliaan kecil apa yang sudah Anda dapatkan saat ini?
2.    Bagaimana cara Anda selama ini menjaga dan mengembangkan kemuliaan yang sudah ada pada Anda?
3.    Bagaimana Anda mempersiapkan diri untuk lompatan besar kemuliaan yang akan Tuhan kerjakan atas hidup Anda?
DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami mengucap syukur atas kemuliaan yang telah Kau anugerahkan pada kami saat ini. Kami yakin dan percaya Engkau akan mengadakan lompatan besar dan membawa kami naik level dalam kemuliaan tahun ini. Terimakasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.