Luapan Hati Allah

BACAAN HARI INI
Yeremia 33:1-13

RHEMA HARI INI
Yeremia 33:3 “Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui.”

Menurut Anda, apa itu Firman? Alkitab yang Anda bawa saat ibadah minggu? Buku tua yang tergeletak di lemari baca Anda? Alkitab yang ada dalam ponsel pintar Anda?

Tuhan akan menjaga engkau terhadap segala kecelakaan; Ia akan menjaga nyawamu
-Mazmur 121:7-

Seseorang yang pernah mengalami kecelakaan dan selamat pastilah tidak akan merasa “biasa” saat membaca ayat diatas. Perasaan yang ia rasakan saat membaca dibandingkan dengan orang yang belum pernah mengalami kecelakaan pasti berbeda.

Tuhan akan berperang untuk kamu, dan kamu akan diam saja
-Keluaran 14:14-

Seseorang yang membaca ayat ini dan mengerti kisah dibaliknya pastilah paham bahwa ini adalah kisah Musa saat hendak membawa Bangsa Israel keluar dari Tanah Perbudakan Mesir. Namun, seseorang yang sudah mendapatkan penerangan lewat Roh Allah dalam dirinya, tidak akan menganggap ayat ini sebagai sebuah kisah sejarah masa lampau belaka.

Nah, menurut Anda, apa itu Firman Allah? Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Firman adalah luapan hati Allah, itu sebabnya hanya Roh Allah di dalam diri kitalah yang bisa menerangi serta menjelaskannya kepada kita.

APLIKASI
 Menurut Anda, apa itu Firman Allah ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, mulai hari ini kami mengerti bahwa hanya Roh Kudus yang mampu membuat kami paham apa yang menjadi luapan hati-Mu. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yesaya 34-36
Ibrani 11:1-19