Luar Biasa Hikmat

BACAAN HARI INI
Amsal 24:1-34

RHEMA HARI INI
Amsal 24:14 Ketahuilah, demikian hikmat untuk jiwamu: Jika engkau mendapatnya, maka ada masa depan, dan harapanmu tidak akan hilang.

Ingatkah Anda pada lagu, “Andai…a…a…a…a… ku jadi orang kaya… Andai…a…a…a…a… ku jadi konglomerat…” Lagu ini menyuarakan isi hati banyak orang. Mereka berpikir bahwa betapa nikmatnya bergelimangan berkat atau bahkan orang dunia katakan nikmatnya memiliki banyak uang. Jika kita diijinkan untuk berdoa dan hal itu pasti dikabulkan, hal apa yang akan Anda bawa dalam doa? Semoga jangan sampai di antara kita hanya berdoa untuk ingin terus mendapatkan berkat, berkat dan berkat atau bahkan uang. Seringkali orang hanya berjuang mati-matian untuk mengejar berkat sampai-sampai kita lupa bahwa ada hal yang jauh lebih luar biasa dari semuanya itu.

Kita patut belajar kepada Salomo. Ketika ia bertemu Tuhan dalam mimpi dan Tuhan memberi kesempatan pada Salomo untuk meminta sesuatu, sungguh luar biasa yang diminta Salomo. Salomo tahu mana yang baik dan mana yang terbaik. Ia tidak hanya sekedar minta berkat, kekayaan atau harta melainkan yang ia minta adalah hikmat. Salomo tahu bahwa dengan hikmat yang ia miliki maka ia akan dibawa dari satu terobosan kepada terobosan yang lain.

Sekarang pilihan ada di tangan kita masing-masing. Masihkah kita berdoa hanya untuk meminta berkat dan berkat? Ketika kita berdoa untuk sungguh-sungguh minta hikmat dari Tuhan dan terus hidup taat dalam tuntunan-Nya maka tidak perlu kita minta berkat, Tuhan pasti akan menyediakan berkat-Nya bagi kita. Hari ini kita disadarkan untuk mengubah cara berpikir kita. Mari kita berjuang bukan hanya supaya mendapat berkat, terlebih dari semuanya itu, berjuanglah untuk mendapat hikmat dari Tuhan, sehingga dari hari ke hari kita dibawa untuk mengalami hal-hal yang spektakuler bersama Tuhan.

RENUNGAN
Jangan hanya berdoa minta berkat, tetapi berdoalah MINTA HIKMAT, maka kita akan mendapatkan berkat, terobosan dan mujizat.

APLIKASI
Koreksi, apa yang sering Anda minta dalam doa Anda ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa ajar kami untuk terus mengejar hikmatMu karena hikmat-MU itu lebih berharga dari apapun. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Bilangan 23-25