Lumbung Terisi Penuh Melimpah

Renungan Keluarga Allah
Sabtu, 27 Februari 2016

BACAAN HARI INI

Amsal 3: 1- 35

RHEMA HARI INI

Amsal 3:9-10 Muliakanlah TUHAN dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu, maka lumbung-lumbungmu akan diisi penuh sampai melimpah-limpah, dan bejana pemerahanmu akan meluap dengan air buah anggurnya

Andrew Carnegie dianggap oleh kebanyakan sejarawan sebagai salah satu bangsawan terkaya pada permulaan abad ke duapuluh. Warisan abadinya, adalah sebagai seorang pemberi yang sangat murah hati. Kira-kira 2.505 perpustakaan menyandang namanya, belum lagi sekolah serta universitas, dan itu hanyalah sebagian kecil dari kedermawanannya. Dalam tahun-tahun terakhirnya, Carnegie pernah bertanya pada para akuntannya, “Berapa banyak yang sudah kuberikan sejauh ini?” Para akuntan yang mengetahuinya sampai ke dolar terakhir menjawab, “$ 324.657.399 tepatnya….” (sekitar 4,5 trilyun rupiah lebih). Carnegie mengedip-ngedipkan mata dan menelan ludah ketika ia mendengar jumlah tersebut. Kemudian setelah pulih dari kekagetannya sendiri ia berseru, “Ya Tuhan, dari mana aku memperoleh semua uang itu?” Tidak heran, Carnegie diberkati Tuhan secara luar biasa dalam usaha dan pekerjaannya. Bahkan hidupnya menjadi berkat yang sangat besar bagi banyak orang.

Tuhan memiliki pekerjaan-Nya di dalam dunia ini, dan itu dibutuhkan dana untuk bisa mewujudkannya. Ketika kita menaburkan keuangan yang Tuhan percayakan kepada kita untuk mendukung pekerjaan-Nya di dunia, maka Tuhan akan mengisi lumbung-lumbung kita penuh sampai melimpah-limpah. Contohnya Andrew Carnegie ini. Karena ia berani menabur sangat banyak kepada Tuhan, maka ia diberkati melimpah-limpah oleh Tuhan dan menjadi salah satu orang terkaya di jamannya.

Hari ini, ambillah keputusan untuk memuliakan Tuhan dengan menabur keuangan Anda kepada Tuhan guna mendukung pekerjaan Tuhan. Percayalah akan janji Tuhan bahwa Tuhan akan membuat “…lumbung-lumbungmu diisi penuh sampai melimpah-limpah, dan bejana pemerahanmu akan meluap dengan air buah anggurnya…” Semuanya akan Tuhan kerjakan supaya nama-Nya semakin dipermuliakan melalui hidup Anda.

RENUNGAN

Alokasikan benih keuangan untuk DITABURKAN KEPADA TUHAN, maka lumbung-lumbungmu akan diisi penuh sampai melimpah-limpah!

APLIKASI

Pekerjaan Tuhan apa yang akan Anda pakai sebagai sarana untuk menabur demi memuliakan nama Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

Terimakasih Tuhan karena Engkau selalu memberikan kami kesempatan untuk menabur dan diberkati. Kami menyadari sepenuhnya bahwa Engkau adalah Tuhan yang kaya yang tidak membutuhkan uang kami. Itu sebabnya ajar kami untuk menghargai kesempatan menabur yang Tuhan berikan ini dan kami rindu bisa menaburkan benih yang terbaik yang ada pada kami kepada-MU. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Hosea 1-7