Luput Dari Antikris

BACAAN HARI INI
1 Tesalonika 4:13-18

RHEMA HARI INI
1 Tesalonika 4:16-17 Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit; 17 sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan.

Pada akhir tahun 1930an dan awal 1940an banyak pamflet yang menyamakan Adolf Hitler sebagai Antikris. Dari sebuah traktat yang berjudul “The Beast, the False Prophet, and Hitler,” yang diterbitkan tahun 1941, kita menemukan saran yang serius. “Hitler sendiri dibaca dari teka-teki yang ditulis dalam Wahyu 13:18: Yang penting di sini ialah hikmat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah enam ratus enem puluh enam.” Teka-teki ini jika diteliti menunjukkan orang tertentu. Kita hanya memiliki tiga angka, 666. Namun, melalui angka itu kita dapat menemukan nama orang tersebut. Jadi, kita harus mengubah abjad menjadi angka. Untuk melakukannya, kita akan memberikan angka 100 untuk “A”, 101 untuk “B”, 102 untuk “C”, dan seterusnya. Dengan demikian, kita memperoleh angka 107 untuk “H”, 108 untuk “I”, 119 untuk “T”, 111 untuk “L”, 104 untuk “E” dan 117 untuk “R”. Jika angka yang mewakili kata HITLER ini kita jumlah, maka jumlahnya persis 666.

Sampai hari ini, kita melihat bahwa kenyataannya Hitler bukan antikris! Sebab kalau Hitler adalah antikris, maka ia akan masih hidup sampai sekarang ini untuk mempersiapkan diri menguasai Bait Suci! Namun diatas semuanya itu, siapakah antikris nanti bukanlah sebuah persoalan yang harus kita bingungkan atau perdebatkan. Yang perlu kita lakukan saat ini adalah mempersiapkan diri kita menyambut kedatangan-Nya. Jadilah pelaku Firman Tuhan, hiduplah dalam kekudusan, bangunlah hubungan yang intim dengan Tuhan setiap hari, sehingga kita bisa menjadi bilangan anak-anak Tuhan yang mengalami pengangkatan saat Tuhan datang untuk kedua kalinya. Kalau kita semua sudah diangkat oleh Tuhan, maka kita akan luput dari masa pemerintahan antikris. Jadi, persiapkan diri saudara sekarang juga!

RENUNGAN
Puji Tuhan! Kita percaya bahwa kita SUDAH DIANGKAT ke awan-awan SEBELUM MASA KESUSAHAN BESAR oleh antikris.

APLIKASI
Hal-hal apa saja yang Anda lakukan untuk menantikan kedatanga agar Anda benar-benar ikut masuk dalam pengangkatan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami percaya dan kami imani bahwa sebelum masa kesusahan besar maka kami akan Engkau angkat dan menerima sukacita yang besar. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Kejadian 4-7