Maju Dan Hadapi Ketidakmungkinan

BACAAN HARI INI
1 Samuel 17:40-58

RHEMA HARI INI
1 Samuel 17:48 Ketika orang Filistin itu bergerak maju untuk menemui Daud, maka segeralah Daud berlari ke barisan musuh untuk menemui orang Filistin itu;

Tidak seperti kakak-kakak Daud dan tentara Israel lain yang berlari menjauh ketakutan ketika melihat Goliat, Daud justru sebaliknya. Ia berlari mendekati barisan musuh untuk mengalahkannya! Yang lain menghindar, yang satu ini malah mendekati, bahkan menghadapinya dengan gagah berani. Yang lain ketakutan, yang satu ini tampil menjadi pemenang. Daud tidak menghindar dari ketidakmungkinan, ia maju menghadapi ketidakmungkinan sehingga dipakai Tuhan melakukan perkara besar !

Suatu hari di musim semi, John yang dipercaya untuk mengelola perusahaan susu perah milik keluarganya, sedang memasukkan makanan ternak ke dalam mesin pengolah jerami. Ia menaruh kakinya diatas setumpuk makanan ternak yang berada di atas ban berjalan pembawa barang. Sebelum ia sadar, kaki dan tungkainya sudah terjebak di dalam mesin. Johnpun harus menjalani operasi dan kakinya diamputasi. Saat sedang menjalani pemulihan dari operasi amputasi di rumah sakit, ia berharap dirinya mati saja daripada menjadi seorang yang cacat. Seorang pria setengah baya yang duduk diatas kursi roda berkata kepadanya, “Anak muda, kamu harus malu karena merengek-rengek seperti itu, seharusnya kamu bersyukur karena masih hidup dan sehat.” Pria setengah baya itu memperlihatkan kepada John bahwa iapun telah kehilangan kedua kakinya. “Cepatlah sembuh, lalu buktikan pada dunia bahwa kamu bisa melakukan sama banyak dengan mereka yang kakinya lengkap.” Hari demi hari John mulai bangkit dari keterpurukannya. Ia memerah hingga tujuh puluh sapi dalam sehari dan mengambil alih penuh pengelolaan peternakan itu. Bukan hanya itu saja, di waktu luangnya ia berenang, bermain ski air dan ski salju. John menikah, memiliki tiga anak dan sebuah keluarga yang bahagia.

Menghindari ketidakmungkinan barangkali adalah sebuah pilihan yang paling mudah untuk dilakukan, tetapi kita semua tahu bahwa menghindari ketidakmungkinan tidak akan membawa kita kemana-mana, kita akan berhenti di suatu tempat dan akhirnya akan mengalami kehidupan yang tidak berarti. Menghadapi ketidakmungkinan membutuhkan keberanian untuk mengambil resiko dan kesulitan yang pasti terjadi. Menghadapi ketidakmungkinan membuat kita mengalami terobosan dan kehidupan yang penuh dengan anugerah serta berkat Tuhan. Pilihan ada di tangan kita apakah kita memilih untuk lari menghindar dari setiap ketidakmungkinan yang ada dalam hidup kita, atau kita memilih untuk berlari menghadapi serta mengalahkan semua ketidakmungkinan yang ada? Ingat, ketika Tuhan ada di pihak kita, maka tidak akan ada yang bisa melawan kita. Ia yang akan menjadikan kita pemenang, bahkan lebih daripada seorang pemenang !

RENUNGAN
Semakin kita menghindar dari ketidakmungkinan, semakin banyak hal yang tidak mungkin kita lakukan. Maju, dan HADAPILAH KETIDAKMUNGKINAN !

APLIKASI
Jika Anda melihat diri Anda, Anda termasuk orang yang berani mengalahkan ketidakmungkinan atau menghindari ketidakmungkinan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa tanamkan keberanian dalam diri kami untuk terus mengalahkan ketidakmungkinan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Keluaran 22-24