Makin Sukses Makin Cinta Tuhan

ReKA (Renungan Keluarga Allah)
The Year of Victory #5 | Hari #2
Selasa, 02 Februari 2016

AUDIO

BACAAN HARI INI

Mazmur 62:1-13

RHEMA HARI INI

Mazmur 62:11b …apabila harta makin bertambah, janganlah hatimu melekat padanya.

Colgate adalah nama sebuah perusahaan sabun dan pasta gigi yang ternama di Amerika. William Colgate adalah orang yang mendirikan perusahaan ini. Ternyata di balik kesuksesannya, ada sebuah cerita tentang bagaimana dia mempergunakan hidupnya sampai diberkati Tuhan dengan luar biasa. “Berikan hatimu bagi Kristus. Berilah kepada Kristus apa yang menjadi milik-Nya. Buatlah sabun dengan jujur. Berikan persembahanmu dengan jujur…dan seseorang akan menjadi pembuat sabun ternama di New York. Orang itu mungkin saja kamu.” Ini adalah perkataan temannya yang terus menguatkannya sepanjang hidup Colgate.

Sejak muda, Colgate yang pernah magang di sebuah perusahaan sabun yang kemudian tutup karena salah kelola, memulai usahanya dengan mencari penyalur yang mau membeli sabunnya. Luar biasa, usahanya berkembang pesat. Meski Colgate sangat sibuk dalam pengembangan usaha, ia tidak mengabaikan waktu-waktu pribadinya dengan Tuhan. Ia tetap beribadah, mempersembahkan perpuluhan, juga menyumbangkan banyak dana untuk lembaga pendidikan. Dia adalah pendukung aktif kegiatan misionaris, juga aktif melayani. Colgate tidak pernah melupakan perkataan temannya. Ia memberikan hatinya kepada Kristus, juga bekerja sangat keras dan sungguh-sungguh, karena itulah Tuhan memberkati setiap langkahnya.

Selagi bisnisnya terus berkembang dan diberkati Tuhan, dia memerintahkan akuntannya untuk meningkatkan jumlah persembahannya, dari 20 persen menjadi 30 persen. Ketika dia terus berkomitmen untuk memberi, perusahaannya menjadi semakin diberkati Tuhan. Colgate Palmolive adalah salah satu perusahaan tertua di Amerika dan pernah dinobatkan oleh majalah Fortune sebagai salah satu dari 500 perusahaan paling sukses di Amerika. Angka penjualannya mencapai US$ 9 miliar dan cabangnya telah berada di 221 negara di seluruh dunia.

Sukses yang baik adalah sukses yang membuat kita semakin melekat dengan Tuhan. Ayat rhema yang kita baca hari ini mengingatkan kita bahwa ketika harta kita semakin bertambah, janganlah hati kita melekat kepada harta. Sebuah pepatah mengatakan bahwa “Ketika berkat Tuhan dalam hidup kita makin bertambah, janganlah kita menaikkan standar hidup kita, tetapi hendaklah kita menaikkan standar pemberian kita.” Inilah orang yang hatinya melekat kepada Tuhan, bukan kepada harta.

Orang yang hatinya melekat kepada Tuhan menyadari sepenuhnya bahwa Tuhanlah yang memberikan anugerah serta kemampuan kepadanya untuk mencapai sukses. Ia menyadari bahwa kesuksesannya bukanlah karena kekuatannya sendiri, tetapi karena berkat Tuhan. Biarlah sukses yang akan Anda raih di tahun 2016 ini akan membuat Anda semakin mencintai Tuhan dan semakin melekat pada Tuhan.

RENUNGAN

Sukses yang baik adalah yang membuat kita semakin MELEKAT DENGAN TUHAN.

APLIKASI

Koreksi hati Anda masing-masing, kepada siapakah hati Anda melekat? Kepada Tuhan atau kepada harta?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan, Engkaulah sumber kemenangan dan keberhasilan kami. Kami rindu seberapapun tingginya Engkau membawa kami dalam kemuliaan-MU, hati kami terus hanya melekat erat kepada-MU Sumber kehidupan kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

1 Raja-raja 15
2 Tawarikh 13-16