Mampu Melakukan Karena Melangkah Dengan Iman

RHEMA HARI INI
Ibrani 2:4 “Allah meneguhkan kesaksian mereka oleh tanda-tanda dan mujizat-mujizat dan oleh berbagai-bagai pernyataan kekuasaan dan karena Roh Kudus, yang dibagi-bagikanNya menurut kehendakNya.”

Dalam perjalanan penginjilannya di Asia pada tahun 1962, perahu layar yang ditumpangi Charles Doss diamuk taufan. Bulan-bulan September dan Oktober memang cukup rawan badai di kawasan Asia Tenggara. Sementara itu, perahu layar itu berukuran kecil dan sudah tua. Dua tahun sebelum kejadian ini, perahu itu seharusnya sudah tidak dipakai lagi. Ketika kemudian badai mengamuk, kapal itu terombang-ambing dengan begitu hebatnya. Sembilan orang penumpangnya hanya bisa pasrah karena kapal itu bisa tenggelam setiap saat. Saat itu, Charles Doss melancarkan doa dengan wibawa dan otoritas Tuhan untuk menghentikan badai tersebut. Ia meninggalkan kabin, membuka pintu menuju geladak. Ia bergumul melewati genangan air yang sudah memenuhi seluruh geladak. Terdapat banyak ular berbisa dan bermacam-macam binatang laut merayap di geladak itu. Dengan terhuyung-huyung karena goncangan kapal yang hebat, Doss berusaha mencapai pagar. Kapten kapal yang melihatnya mengira bahwa pendeta itu sudah gila dan akan bunuh diri. Tetapi, sampai di pagar kapal, Doss berdiri dengan tegapnya. Setelah mengambil nafas dalam-dalam, ia memerintahkan supaya badai menjadi tenang. Doss melakukan seperti apa yang pernah dilakukan Yesus saat menghadapi badai lautan. Mujizat pun terjadi. Badai itu reda dan laut menjadi sangat tenang. Padahal, biasanya membutuhkan waktu dua sampai tiga hari untuk menjadi teduh kembali. Perubahan alam yang misterius itu membuat kapten kapal menduga bahwa Doss mempunyai ilmu gaib dan kekuatan magis. Setelah merapat di Filipina, Doss bersaksi dan sang kapten pun menjadi percaya kepada Yesus.

Dalam kisah di atas ketika Doss mulai melangkah dengan iman maka Doss mampu melakukan hal-hal yang tidak mampu dia lakukan. Demikian pula kita harus selalu melatih diri kita agar memiliki iman yang teguh dan kokoh untuk menerima janji-janji Tuhan. Yakinkan diri anda bahwa tidak ada satu pun yang mustahil bagi Tuhan. Dia sanggup, bahkan lebih dari sanggup melakukan segala sesuatu yang tidak mungkin kita lakukan. Hanya kalau kita berani mengambil langkah iman melakukan apa yang Tuhan katakan kepada kita, maka kuasa dan tanda ajaib juga akan menyertai kita. Hanya ketika kita BERANI MELANGKAH DENGAN IMAN, oleh kuasa Tuhan kita akan mendapati diri kita MAMPU MELAKUKAN hal-hal yang sebelumnya tidak mampu kita lakukan.Tuhan Yesus memberkati.(ABU)

RENUNGAN
Hanya ketika kita BERANI MELANGKAH DENGAN IMAN, oleh kuasa Tuhan kita akan mendapati diri kita MAMPU MELAKUKAN hal-hal yang sebelumnya tidak mampu kita lakukan.

APLIKASI
1. Pernahkah anda merasa heran ketika anda menyadari bahwa anda mampu melakukan sesuatu yang dulu tidak dapat anda lakukan, dan sudahkah anda tahu mengapa hal itu terjadi ?
2. Lalu apa yang anda rasakan pada saat itu ?

DOA UNTUK HARI INI
Iman didalam Engkau sungguh suatu kepastian ya Bapa. Terimakasih karena iman kami didalam Engkau, membuat hidup kami mengalami terobosan demi terobosan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN :
Keluaran Pasal 23-24
Matius Pasal 20 ayat 1-16