Manifestasi Identitas Emas

BACAAN HARI INI
Ayub 23:1-17

RHEMA HARI INI
Ayub 23:10b “…seandainya Ia menguji aku, aku akan timbul seperti emas.”

Saat perang Korea berkecamuk, seorang warga Korea Selatan tertangkap oleh pihak komunis dan diperintahkan untuk dihukum mati. Namun, saat pemimpin pihak komunis tahu bahwa tahanan ini adalah kepala sebuah panti asuhan, ia memutuskan untuk membebaskan orang ini. Sebaliknya, ia memerintahkan agar putra pria tua itu dihukum mati. Tragis, pria muda berusia 19 tahun tersebut dihukum mati di depan mata ayahnya.

Setelah perang usai, pihak komunis kalah dan seluruh pasukan, termasuk pemimpin mereka ditangkap dan akan dijatuhi hukuman mati. Sebelum hukuman tersebut berjalan, ada seorang pria tua yang memohon agar pemimpin pihak komunis dibebaskan. Ia berpendapat bahwa pria itu masih terlalu muda untuk mati.

“Serahkan dia kepada saya,” pinta pria itu. “Saya akan mendidiknya.”

Setelah perjuangan yang tidak mudah, akhirnya permintaan pria tua ini dikabulkan. Dengan hati gembira, ia membawa pembunuh putranya ke rumahnya, membimbing, dan menyayanginya layaknya putranya sendiri. Saat ini, pemimpin komunis muda tersebut menjadi seorang pendeta Kristen dengan hidup yang berdampak bagi banyak orang.
Identitas emas ada dalam diri setiap kita, Anda dan saya. Namun demikian, tidak semua orang dapat memanifestasikan identitas emasnya. Kuncinya adalah SADARI. Jika Anda tahu dan sadar bahwa Anda memiliki identitas emas, maka setiap aktivitas, prestasi, keluarga, bahkan yang lebih luar biasa, berkat Anda pun akan berkualitas emas. Amin. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Ketika Anda menyadari IDENTITAS EMAS dalam hidup Anda, maka yang Anda MANIFESTASIKAN adalah prestasi, pelayanan, keluarga, pekerjaan, bahkan berkat berstandar emas!

APLIKASI
1. Ceritakan apa yang terjadi saat Anda memanifestasikan identitas emas Anda.
2. Apa komitmen Anda untuk memanifestasikan identitas emas Anda tersebut ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami ingin semakin bertumbuh dalam pelayanan, keluarga, dan kehidupan kami. Saat ini kami berkomitmen untuk terus memanifestasikan IDENTITAS EMAS yang Engkau berikan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
1 Samuel 17-18
Roma 8:18-39