Manis Didengar Tuhan

Renungan Keluarga Allah
Sabtu, 18 Juni 2016

BACAAN HARI INI

Mazmur 104: 1-35

RHEMA HARI INI

Mazmur 104: 34 Biarlah renunganku manis kedengaran kepada-Nya! Aku hendak bersukacita karena Tuhan.

Ada seseorang bernama Carol. Ia memilih untuk bersukacita di sepanjang pergumulannya yang panjang melawan kanker. Kehidupan kekristenannya dimulai saat berlangsungnya operasi, saat ia berdoa dan mempercayakan keselamatannya kepada Tuhan. Selama masa pemulihan ia selalu berjalan di koridor rumah sakit sambil berkata kepada setiap orang, “Hari ini indah ya!” Karena sebelah matanya telah diangkat, Carol mempunyai banyak penutup mata yang coraknya disesuaikan dengan pakaiannya. Yang paling disukainya adalah mengugkapkan kesaksian. Ketika harus berbaring di tempat tidur, ia menggantung papan besar di kaki tempat tidurnya yang bertuliskan, “BERSUKACITALAH!” Ketika ada yang mengunjungi, ia menunjuk papan itu dan berbisik, “Bersukacitalah!”

Meskipun Carol terkena kanker dan harus kehilangan salah satu matanya, namun ia merenungkan dan berkata hal-hal yang manis didengar oleh Tuhan karena ia selalu bersukacita karena Tuhan.

Saat ini mungkin Anda sedang mengalami berbagai pergumulan dalam hal keuangan, keluarga, sakit penyakit, pekerjaan, maupun pergumulan lainnya. Mungkin saat ini Anda sering berkata-kata negatif terkait pergumulan Anda. Mulai saat ini, ubahlah pikiran dan kata-kata Anda yang semula selalu negatif karena pergumulan Anda, menjadi kata-kata yang menyenangkan Tuhan. Belajarlah seperti kisah di atas, seorang yang menderita kanker, kehilangan satu mata masih bisa berkata, “bersukacitalah.”

Mungkin banyak dari Anda yang membaca renungan ini pergumulannya tidak seberat kisah di atas. Oleh karena itu, mulai sekarang marilah kita mulai berkata hal-hal yang manis didengar oleh Tuhan dan bersukacita karena Tuhan sehingga Tuhan tahu kalau kita mengasihi Dia. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN

Biarlah perkataan dan perenungan kita menjadi sesuatu yang MANIS DIDENGAR oleh Tuhan.

APLIKASI

Apa langkah-langkah yang Anda lakukan agar setiap perkataan dan perenungan Anda membuat Tuhan senang?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, ajar kami di dalam setiap situasi apapun yang terjadi di hidup kami, biarlah kami bisa tetap mengucap syukur dan bersukacita karena Engkau. Kami percaya bahwa hidup kami ini adalah anugerah. Itu sebabnya tidak ada alasan bagi kami untuk mengeluh atau bersungut-sungut atas apa yang Engkau ijinkan terjadi dalam hidup kami, karena kami percaya bahwa Engkau Allah yang turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi kami, orang-orang yang mengasihi Engkau. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Matius 14
Markus 6
Lukas 9