Manusia Adalah Produk Dari Pemikirannya

Renungan Keluarga Allah
Kamis, 26 Mei 2016

BACAAN HARI INI

Filipi 4:1-9

RHEMA HARI INI

Filipi 4:8 Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.

Ada sebuah kisah tentang seorang raja yang mempunyai teman. Temannya ini punya kebiasaan berkomentar ,”Ini bagus!” atas semua situasi dalam hidupnya, positif maupun negatif. Suatu hari Sang Raja dan temannya pergi berburu. Temannya mempersiapkan dan mengisikan peluru untuk senapan Sang Raja. Kelihatannya Sang Teman melakukan kesalahan dalam mempersiapkan senjata tersebut, karena setelah Sang Raja menerima senapan tersebut, senapan tersebut meletus dan mengenai jempolnya sehingga sang raja kehilangan salah satu jempol. Seperti biasa sang teman berkomentar, ”Ini bagus!” dan raja tersebut menjebloskan temannya ke penjara.

Setahun kemudian, Sang Raja sedang berburu dan ditangkap sekelompok orang kanibal dan akan dibakar. Ketika mereka mendekat untuk menyalakan kayu, mereka melihat Sang Raja tidak mempunyai jempol sehingga mereka membebaskan raja itu karena orang kanibal tidak pernah makan orang yang tidak utuh. Sang Raja tersebut pulang dan membebaskan temannya yang dipenjara lalu berkata,“Saya menyesal telah menjebloskan kamu ke penjara. Saya telah berlaku jahat terhadap kamu.”. “Tidak,” kata temannya, “Ini bagus”. “Kalau kamu tidak memenjarakan aku, aku tadi pasti bersamamu dan sudah dimakan orang kanibal.”

Kisah di atas menceritakan seorang yang selalu berpikir positif dan selalu berkata Ini bagus apapun yang dialami. Jadi kita mulai saat ini mulai belajar berkata semua yang manis, semua yang sedap didengar dan berkata ini bagus apapun yang terjadi.

Manusia yang pemikirannya selalu negatif lebih rentan terkena sakit penyakit. Manusia adalah produk dari pemikirannya. Apabila pikiran kita positif maka hidup kita akan positif dan bertransformasi menjadi manusia Allah. Orang yang punya perkataan positif, hidup dalam kekudusan dan kebenaran Firman Allah, pertumbuhan rohaninya pasti pesat dan bangkit menjadi manusia Allah yang luarbiasa. Marilah mulai saat ini kita belajar untuk berpikir positif, berkata positif, bertindak positif. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN

Manusia adalah PRODUK dari pemikirannya. Berhati-hatilah dengan apa yang Anda pikirkan!

APLIKASI

Apa komitmen anda untuk berpikir positif dan bertindak positif setelah membaca renungan ini?

DOA UNTUK HARI INI

Terima kasih Tuhan Yesus untuk hidup yang Engkau berikan. Ajar kami untuk senantiasa berpikir positif dan berkata positif untuk setiap situasi yang kami alami. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Matius 14
Markus 6
Lukas 9