Manusia Allah Yang Tidak Terbatas

Renungan Keluarga Allah
Senin, 2 Mei 2016

BACAAN HARI INI

Filipi 4:10-20

RHEMA HARI INI

Filipi 4:13 Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Dalam sebuah permainan strategi game online, terkadang kita dihadapkan pada situasi yang sangat terjepit. Kita tidak bisa melangkah ke kanan, ke kiri bahkan untuk mundur sekalipun. Pada saat itulah kita dipaksa untuk menyerah. Begitu jugalah kenyataan yang ada di dunia. Jika kita manusia biasa, maka kita akan seperti kebanyakan orang lain yang tidak mengenal hikmat dari Allah, yang tidak mengenal mana terang dan mana gelap. Karena manusia biasa adalah manusia yang sangat terbatas.

Bersyukur, kita bukan lagi manusia biasa yang serba terbatas, karena Roh Allah yang tak terbatas itu sudah ada dalam hidup kita. Seperti Paulus yang bisa menanggung segala perkara yang terjadi dalam hidupnya. Bukan karena Paulus itu orang hebat yang memiliki kemampuan lebih daripada orang pada umumnya, tetapi karena Paulus senantiasa mengandalkan Tuhan dalam hidupnya, sehingga ia menjadi manusia Allah.

Manusia Allah yang dimaksud adalah manusia yang selalu mengandalkan Allah sebagai penolong sehingga memiliki otoritas kuasa Allah dalam menghadapi berbagai persoalan, maka Allah akan memberikan kekuatan kepada kita untuk bisa menanggung segala perkara.

Jadilah manusia Allah yang selalu memiliki hikmat dan pengertian dari Sang Penolong sejati yaitu Tuhan sendiri yang turut bekerja dalam kehidupan kita. Jika kita tidak bisa ke arah kanan, kiri, maju atau mundur maka kita harus ke atas menengadah, mengangkat tangan pada Tuhan sumber segala mujizat untuk melakukan hal-hal yang mustahil bagi manusia biasa, sehingga kita bisa mengalami mujizat karena iman dan pengharapan kita yang teguh kepada Tuhan. Maka saat itulah kita sungguh-sungguh akan disebut sebagai manusia Allah.

RENUNGAN

Kita bisa memilih menjadi manusia biasa yang terbatas, atau menjadi MANUSIA ALLAH yang TIDAK TERBATAS.

APLIKASI

  1. Bagaimana pilihan anda dalam hidup? Menjadi manusia biasa atau manusia Allah?
  2. Sudahkah anda mencari hikmat Tuhan untuk menjadi manusia Allah?

DOA UNTUK HARI INI

“Terimakasih Tuhan untuk hikmat yang Engkau berikan, kami mau menjadi manusia Allah untuk melakukan hal – hal yang mustahil bagi dunia.
Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa, amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Ester 1-5