Masa Kegelapan Diubah Menjadi Masa Kejayaan

BACAAN HARI INI
Yehezkiel 37: 1 – 14

RHEMA HARI INI
Yehezkiel 37:10 Lalu aku bernubuat seperti diperintahkan-Nya kepadaku. Dan nafas hidup itu masuk di dalam mereka, sehingga mereka hidup kembali. Mereka menjejakkan kakinya, suatu tentara yang sangat besar.

Pernahkah Anda mendengar tentang Almolonga? Almolonga adalah nama sebuah kota yang terletak di bagian barat Guatemala, salah satu negara di bagian Amerika Latin yang pernah menempati peringkat 10 besar negara paling berbahaya di dunia. Tiga puluh tahun yang lalu, para penduduk di kota Almolonga masih sangat miskin, tanahnya sangat kering dan tidak bisa ditanami karena mereka masih terbelenggu oleh penyembahan berhala. Dewa yang mereka sembah pada saat itu bernama Maximon. Dewa ini sangat dekat konotasinya dengan kemalasan, kebiasaan merokok, minuman keras dan perzinahan, serta immoralitas. Penduduk lokal mengatakan bahwa sebelum kuasa Tuhan turun atas mereka, Almolonga berada di masa kegelapan. Gereja di sana terus mengadakan peperangan melawan berhala dari tahun 1974-1975. Hari-hari awal peperangan rohani ini amat dahsyat. Mereka yang dilepaskan kadang-kadang terlempar ke seluruh kamar dan muntah darah. Gereja terus melakukan doa syafaat dan nama Yesus terbukti mengalahkan kuasa kegelapan. Setelah terjadi pertobatan besar-besaran di Kota Almolonga, 18.000 penduduk mengalami lahir baru dalam Kristus dan perubahan besar terjadi atas kota Almolonga. Bukan hanya orang-orangnya yang ditransformasikan, melainkan juga tanah dan ladang. Jika Anda menjejakkan kaki saat ini ke Almolonga, Anda akan menyaksikan hamparan ladang hijau yang subur-makmur. Sayur mayur di sini, seperti seledri, bawang, kubis, lobak, kentang, wortel-jauh lebih subur dibandingkan sayur di daerah lain. Pakar pertanian dari Amerika pernah meneliti keajaiban ini dengan prinsip-prinsip ilmiah. Hasilnya? Kebijaksanaan yang Allah berikan kepada para petani Almolonga memberikan hasil yang lebih baik daripada hasil metode ilmiah. Itulah sebabnya mengapa kota ini disebut “Kebun Sayur-mayur Amerika”.

Jika sebuah kota yang sangat miskin dan penuh hal-hal mengerikan bisa Tuhan ubahkan menjadi sebuah kota yang kaya dan subur melalui sebuah kuasa doa, maka tak ada alasan bagi kita untuk tidak percaya bahwa kuasa-Nya sanggup menjamah dan mengubahkan hidup kita.

Jika saat ini Anda merasa kehidupan rumah tangga, studi, keuangan, karir, dan kesehatan Anda bagaikan tulang-tulang kering berserakan yang tak ada lagi pengharapan, mintalah pada Tuhan untuk menghembusi hidup Anda dengan Roh-Nya yang Kudus dan mengubahkan masa kegeapan hidup Anda menjadi masa kejayaan yang jauh lebih baik dari apa yang Anda bayangkan.

RENUNGAN
Tulang-tulang kering yang dihembusi angin Roh Kudus akan DIBANGKITKAN menjadi suatu tentara yang sangat besar!

APLIKASI
1. Hal-hal apa saja yang Anda inginkan untuk mengalami hembusan angin Roh Kudus ? Tuliskanlah dan doakan.

DOA UNTUK HARI INI
Bapa Surgawi, ini adalah hidup kami saat ini. Segala kesalahan dan kegagalan yang pernah kami alami kami bawa di hadapan-Mu untuk Kau ubahkan menjadi baru. Terimakasih Bapa. Dalam Nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yosua 12-15