MASA PERSIAPAN SEBELUM SAMPAI PADA MOMEN MUJIZAT

RHEMA HARI INI

Ayub 23:10 Karena Ia tahu jalan hidupku; seandainya Ia menguji aku, aku akan timbul seperti emas.

Di masa kecilnya, Elon Musk sering menjadi sasaran bullying teman-temannya. Kesenangannya membaca buku dan ilmu fiksi, sains dan komputer membuatnya dianggap aneh oleh teman-teman sebayanya. Musk sering dihajar hingga pingsan, bahkan pernah terluka parah karena dijatuhkan dari atas tangga. Orang tua Musk yang bercerai saat ia berusia sembilan tahun juga menjadi masalah tersendiri. Semua hal ini membuat Musk meninggalkan Afrika Selatan di usia 18 tahun menuju ke Montreal, Kanada dan tinggal di rumah pamannya. Hebatnya, ia tidak menyerah dengan masa lalunya yang kelam. Ia banyak berinovasi dan bereksperimen lewat pengetahuan yang dimilikinya. Kini Musk menjadi pengusaha dan ilmuwan tehnologi. Salah satu inovasi teknologinya adalah mobil listrik Tesla. Ia juga mendirikan Space X, perusahaan yang sukses menciptakan roket Falcon 1 dan Falcon 9. Sebelumnya ia juga mendirikan Zip2 dan X.com yang merupakan cikal bakal PayPal.

Hidup ini adalah sebuah perjuangan yang harus kita lewati. Apa yang dialami oleh Elon Musk tentunya sangat tidak mudah. Ia bisa saja menjadi seorang anak yang kepahitan dan merusak masa depannya sendiri. Dalam Alkitab pun kita dapat menemukan tokoh-tokoh Alkitab yang sekalipun telah diurapi atau dinubuatkan untuk menjadi raja dan penguasa, tetapi untuk bisa sampai kesana, mereka perlu berjuang dan di didik oleh Tuhan. Salah satunya adalah Yusuf, ia harus melewati belasan tahun masa kesusahan dan kesulitan sebelum ia sampai pada momen mujizat dan diangkat menjadi penguasa Mesir.

Ya, selalu ada masa persiapan sebelum kita sampai pada momen mujizat. Bukan berarti Tuhan mengulur-ulur waktu penggenapan janji-Nya, tetapi Tuhan mau kita benar-benar sudah siap ketika menerima momen mujizat. Tuhan ingin karakter dan iman kita benar-benar telah teruji, sehingga ketika kita menerima mujizat, hal ini akan sungguh-sungguh menjadi berkat dan bukan malah menjadi jerat bagi kita sendiri. Semakin banyak proses yang harus kita lewati, semakin besar pula kepercayaan Tuhan pada kita untuk menggenapi rencana-Nya. Ketika kita menyadari pentingnya momen persiapan ini, maka hati kita akan tetap tenang dan damai sekalipun harus melalui semua proses, tantangan dan rintangan. Tetaplah berjuang dan jadilah kuat.

RENUNGAN

Selalu ada MASA PERSIAPAN sebelum sampai pada MOMEN MUJIZAT.

APLIKASI

1. Mengapa diperlukan masa persiapan sebelum Anda sampai pada momen mujizat?
2. Jika Anda merasa sedang dalam masa persiapan saat ini, coba renungkan apa yang mau Tuhan persiapkan untuk Anda bisa sampai pada momen mujizat.
3. Apa yang akan Anda lakukan agar masa persiapan ini bisa Anda lalui dengan baik dan tetap merasa damai?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, terimakasih atas pengajaran-Mu pada hari ini. Kini kami mengerti bahwa Engkau ingin menyiapkan diri kami dan mendidik kami supaya ketika momen mujizat itu datang, nama-Mu semakin dipermuliakan melalui hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!