MASUK KEGERAKAN APOSTOLIK SAMPAI KE BANGSA-BANGSA

BACAAN HARI INI
Mazmur 2:1-12

RHEMA HARI INI
Mazmur 2:8 Mintalah kepada-Ku, maka bangsa-bangsa akan Kuberikan kepadamu menjadi milik pusakamu, dan ujung bumi menjadi kepunyaanmu.

Laut Mati yang sebenarnya adalah sebuah danau yang sangat luas. Nama laut Mati diperoleh karena di dalamnya tidak ditemukan adanya kehidupan. Airnya yang mengandung kadar garam hampir 10 kali lebih asin daripada air laut biasa, membuat tak ada satupun tumbuh-tumbuhan atau spesies yang dapat hidup di dalam maupun di sekitar laut Mati. Kondisi ini sangat berbeda dengan danau Galilea yang terletak tidak terlalu jauh dari laut Mati. Danau Galilea sangat indah, dikelilingi oleh berbagai jenis tanaman dan pemukiman penduduk. Di dalamnya ada banyak jenis ikan dan hewan air yang hidup dan berkembang biak disana.

Keduanya bisa sangat berbeda walau memiliki sumber air yang sama sebab, laut Mati tidak mempunyai saluran untuk mengalirkan air yang diterimanya dari sungai Yordan. Sedangkan retakan di dasarnya terisi oleh resapan air laut yang asin. Sifatnya yang terkunci di daratan membuat air di dalamnya menguap dan meninggalkan banyak garam. Sedangkan danau Galilea menjadi muara bagi sungai Yordan Atas dan menjadi hulu bagi sungai Yordan Bawah. Danau ini memberi dan menerima, tak hanya menampung tapi juga mengalirkan. Sehingga danau ini menjadi sumber kehidupan bagi mahluk lain.

Sejak 2 tahun yang lalu, gereja kita menerima rhema kegerakan profetik. Banyak hal yang kita pelajari dan gereja kita mengalami perubahan yang luarbiasa. Ada tuntunan ilahi Tuhan yang begitu nyata, demonstrasi kuasa dan mujizat begitu mencolok dan banjir mujizat terus terjadi. Kita dibawa mengalami percepatan Rohani secara luarbiasa. Tahun ini, bulan ini, Tuhan memperlengkapi gereja kita dengan sebuah dimensi baru kegerakan yang belum pernah kita alami sebelumnya, yaitu: Apostolic Movement atau Gerakan Apostolik. Suatu gerakan Pengutusan orang-orang percaya untuk mengerjakan Misi Kerajaan Allah. Apa yang telah kita terima dari Tuhan tidak boleh kita simpan sendiri saja. Melainkan harus kita beri dan bagikan sampai ke ujung bumi. Gereja Keluarga Allah dipanggil di garis terdepan untuk memberitakan Injil, menyelamatkan jiwa, dan memperluas Kerajaan Allah. Mengambil wilayah demi wilayah, bangsa demi bangsa, sampai setiap lutut bertelut dan setiap lidah mengaku bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan dan Juru Selamat.

RENUNGAN
Setelah kegerakan profetik yang menghasilkan banjir mujizat, sekarang kita masuk dalam KEGERAKAN APOSTOLIK yang akan membawa kita sampai KE BANGSA-BANGSA!

APLIKASI
1. Sudahkah Anda menangkap dan siap mengikuti kegerakan apostolik yang di berikan Tuhan pada gereja kita?
2. Apa yang Tuhan inginkan dari kegerakan apostolik ini?
3. Bagaimana cara Anda untuk ikut ambil bagian dalam kegerakan besar Tuhan saat ini?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami mau ikut masuk dalam kegerakan-Mu di akhir jaman ini. Kami terima dengan iman, urapan apostolik. Yang memampukan kami untuk memberitakan injil, menyelamatkan jiwa dan memuridkan mereka. Terimakasih Bapa, berkati dan terus tuntun gereja kami Keluarga Allah, untuk menjadi Gereja Apostolik yang terus memenangkan jiwa-jiwa bagi Kerajaan Allah. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.