Mata Air Kehidupan

BACAAN HARI INI
Yohanes 4:1-42

RHEMA HARI INI
Yohanes 4:14 “Tetapi barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya. Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal.”

“Jika Tuhan Anda itu baik dan Maha Kuasa, mengapa begitu banyak dari makhluk ciptaan-Nya yang tidak gembira? Bukankah Ia Maha Pengasih?”

Benaknya selalu dibayangi dengan sebuah tanda tanya besar, “Mengapa?” Namun, tak dapat dibantahnya bahwa ada kehidupan saat ia membaca karya-karya penulis terkenal yang kebanyakan adalah orang Kristen. Sangat berbeda dengan banyak karya yang ia baca yang kebanyakan dangkal dan tidak memiliki makna kehidupan.

Musim Semi 1929, dalam sebuah perjalanan, tiba-tiba ia merasa terbebani dan dingin. Kehampaan membuatnya merasa bagaikan sebongkah es. Saat itu juga ia merasa harus membuat sebuah keputusan. Dalam kesendiriannya di bis itulah, ia memutuskan untuk mengakui bahwa TUHAN ITU ADA. Hatinya yang sekeras es mulai mencair.

“Aku menyerah. Aku mengaku bahwa ada Tuhan,” tulisnya pada salah seorang temannya. “Percaya itu pada akhirnya adalah kasih karunia Tuhan,” itulah pemikiran seseorang yang menerima Tuhan di usia 33 tahun, setelah seumur hidup mempertahankan pendirian bahwa tidak ada Tuhan di dunia. (Disadur dari artikel “C.S. Lewis, Creator of Narnia” oleh Sam Wellman, 1977)

Saat seseorang memutuskan menerima Tuhan sebagai Juru Selamat, disitulah ia mendapatkan sebuah mata air dalam hati yang memancarkan air kehidupan. Air yang tidak akan membuatnya haus lagi. Air itu mengalir dari sumur mata air yang Tuhan taruh dalam hatinya, itulah level sumur, yaitu keselamatan. Air hidup itulah yang akan menjawab seribu satu macam pertanyaan Anda tentang kehidupan, bahkan menjadi jawaban untuk setiap masalah Anda. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN
Saat kita menerima AIR HIDUP yaitu Roh Kudus, maka air itu akan menjadi SUMUR MATA AIR dalam diri kita yang TERUS-MENERUS MEMANCAR sampai pada hidup yang kekal.

APLIKASI
 Sudahkah ada sumur mata air kehidupan dalam hati Anda ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, kami rindu hidup kami senantiasa memancarkan air hidup. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Yesaya 47-49
Yakobus 3