Mata Yang Tertuju Kepada Tuhan Medatangkan Kemenangan

BACAAN HARI INI
Mazmur 34:1-6

RHEMA HARI INI
Mazmur 34:5 Aku telah mencari TUHAN, lalu Ia menjawab aku, dan melepaskan aku dari segala kegentaranku.

“Tahun 2018 adalah tahun pencobaan besar dalam hidup saya. Usaha kami bangkrut, suami saya selingkuh, dan saya mengalami sakit ginjal akut yang membuat saya hanya bisa berbaring di tempat tidur.” Kisah diatas adalah sepenggal kisah pembuka dari kesaksian Ibu Pipit Mayasari Putri. Dalam pergumulannya yang sangat berat, Tuhan menuntunnya menemukan siaran Radio El-Shaddai yang sangat memberkatinya selama 24 jam. Dimulai dari mendengarkan radio, akhirnya ia diajak oleh salah satu KKS Keluarga Allah untuk bergabung dalam kelompok sel. Melalui kelompok sel inilah imannya dibangun dan dibangkitkan. Setiap kegerakan demi kegerakan yang ada di Keluarga Allah selalu ia ikuti, dari mulai doa profetik, mengikuti Pondok Daud, hingga Doa Puasa 50 hari.

Sungguh, Tuhan tidak tinggal diam. Saat Ibu Pipit mau mengarahkan matanya untuk terus tertuju kepada tuntunan Tuhan, maka Dia adalah Allah yang terus menyertai hidupnya untuk memberikan kemenangan besar kepadanya. Usahanya dikembalikan dan diberkati, hubungannya dengan suami dipulihkan, dan sakit-penyakitnya disembuhkan total 100%. Tidak sedikit dari kita anak-anak Tuhan yang saat sedang mengalami banyak pergumulan, justru menjauh dan berpaling dari Tuhan. Merasa seakan-akan Tuhan “membiarkan” segala sesuatu yang tidak baik terjadi atas hidup kita. Tapi renungan hari ini mengingatkan kepada setiap kita, bahwa saat kita kembali mengarahkan mata kita pada tuntunan Tuhan, maka IA akan berkarya secara sempurna dalam hidup kita.

Hari ini ambil keputusan untuk kembali mengarahkan mata kita pada tuntunan Tuhan. Mungkin tidak mudah, tapi percayalah saat kita mau taat pada setiap petunjuk dan tuntunan-Nya, maka mujizat demi mujizat, dan kemenangan demi kemenangan besar akan Tuhan kerjakan secara ajaib dalam seluruh aspek kehidupan kita. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Arahkan kembali mata kita KEPADA TUHAN yang telah MENUNTUN dan MENYERTAI kita untuk memberikan KEMENANGAN BESAR kepada kita.

APLIKASI
1.    Sudahkah Anda mengarahkan mata Anda hanya kepada tuntunan Tuhan?
2.    Apa yang membuat Anda tidak sepenuhnya mengarahkan fokus Anda kepada Tuhan?
3.    Tuliskan komitmen yang akan Anda lakukan untuk mengarahkan mata Anda kepada tuntunan Tuhan, sehingga penyertaan dan kemenangan yang dari Tuhan itu nyata atas hidup Anda!

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih untuk firman-Mu hari ini yang meneguhkan dan menguatkan setiap kami. Kami yakin bahwa saat mata kami kembali tertuju kepada Engkau, maka Engkau Allah yang tidak akan pernah tinggal diam dan akan terus menyempurnakan hidup kami. Terimakasih Tuhan, karena kami percaya penyertaan dan kemenangan besar yang dari pada-Mu telah kami peroleh, sehingga dimanapun kami berada, kami bisa dipakai untuk memuliakan nama Tuhan melalui setiap kesaksian hidup kami bersama dengan Engkau. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami sudah berdoa. Amin.