MAU MENERIMA YANG UTUH ATAU SETENGAH-SETENGAH

RHEMA HARI INI

Ulangan 10:12 “Maka sekarang, hai orang Israel, apakah yang dimintakan dari padamu oleh TUHAN, Allahmu, selain dari takut akan TUHAN, Allahmu, hidup menurut segala jalan yang ditunjukkan-Nya, mengasihi Dia, beribadah kepada TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu,

Mata Indah selalu bersinar tatkala ia membaca tulisan Diskon. Dengan gesit Indah menghitung keuntungan yang akan diperolehnya jika membeli barang yang sedang diskon tersebut. Indah akan merasa beruntung jika ia berhasil membeli barang dengan potongan harga yang besar. Dan hari itu Indah tergoda untuk membeli makanan yang di iklankan diskon 50% untuk pembelian di sebuah aplikasi online. Indah mulai memilih makanan yang hendak dibeli tanpa membaca syarat dan ketentuan program diskon tersebut.

Tidak sabar Indah menanti-nantikan makanan yang dipesan datang. Saat akhirnya makanan pesanannya tiba, Indah terkejut mendapati makanan itu porsinya lebih sedikit dari biasanya. Ia kecewa karena telah berharap akan menikmati makanannya dengan porsi yang utuh. Ternyata Indah melewatkan membaca ketentuan bahwa porsi harga diskon lebih sedikit dari porsi harga normal.

Kebanyakan orang pasti menyukai diskon atau potongan harga dari barang yang dibeli. Tetapi mereka tidak menyukai jika barang tersebut ternyata dikurangi jumlah porsinya. Semua orang pasti menginginkan porsi yang utuh dari barang yang dibelinya. Demikian pula dengan Tuhan, Dia telah membeli dan membayar kita lunas 100% dengan darah-Nya. Tuhan telah memperjuangkan dan menyelamatkan kita dengan segenap hidup-Nya, karena itu Tuhan juga sangat menginginkan kita bisa mengasihi, melayani dan mengikuti-Nya dengan segenap. Bila kita sungguh-sungguh mengasihi Tuhan dengan segenap hati, maka berkat yang utuh pun akan Tuhan berikan pada kita. Sekarang, pilihan ada di tangan kita mau menerima yang utuh atau yang setengah-setengah. Jika kita memilih yang utuh, hendaklah kita kembali ke dasar hukum Taurat, yakni mengasihi Tuhan, Allah kita, dengan segenap hati, segenap jiwa, segenap kekuatan dan segenap akal budi kita, dan kasihi sesama kita seperti diri kita sendiri. (LEW)

RENUNGAN

Pilihan di tangan kita, MAU MENERIMA YANG UTUH atau YANG SETENGAH-SETENGAH.

APLIKASI

1. Apakah yang menjadi pilihan Anda, menerima yang utuh atau setengah-setengah jika membeli sesuatu?
2. Sudahkah Anda menyadari bahwa Tuhan telah membeli hidup Anda secara lunas? Apakah artinya itu bagi Anda?
3. Apa yang seharusnya Anda lakukan agar Anda menerima yang utuh dari Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami mau menerima yang utuh dari pada-Mu. Oleh karena itu, kami rindu untuk mengasihi Engkau dengan segenap hati kami. Kami mau selalu menjadikan Engkau yang utama dan terutama di dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!