Melakukan Firman Allah Dengan Iman

BACAAN HARI INI
Yakobus 2:14-26

RHEMA HARI INI
Yakobus 2:17 Demikian juga halnya dengan iman: Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati.

Seribu lilin nyalakan terangi dunia. Biar sinarnya menyatakan kemuliaan sorga. Semua orang begitu memuji dan menikmati indahnya cahaya-cahaya lilin tersebut. Tetapi bagaimana jika lilin-lilin itu mati? Sudah pasti mereka akan menjadi lilin-lilin yang tidak berdampak lagi. Bagaikan lilin yang tidak bercahaya, demikianlah iman kita tanpa perbuatan pada hakekatnya adalah mati. Kita boleh punya iman raksasa, menjadi seribu bahkan sejuta lilin, tetapi tanpa cahaya, tanpa perbuatan, semuanya sia-sia saja.

Banyak orang yang hari-hari ini menerima mujizat yang luarbiasa dan tidak masuk akal. Tetapi sebagian lagi tidak mengalami apa-apa. Rahasianya adalah respon. Mereka yang menerima mujizat tidak hanya mengimani saja, tetapi mau bangkit dan bertindak. Tuhan sudah berjanji yang menabur pasti menuai, yang mau bangkit menyelamatkan jiwa akan menjadi penuai jiwa yang luarbiasa, yang paling lemah akan menyelamatkan seribu. Itulah janji Allah yang tidak pernah berdusta. Tetapi dibutuhkan yang namanya kerjasama, seperti lilin dan api yang bekerjasama sehingga menghasilkan cahaya yang menerangi dunia. Artinya kalau kita melakukan bagian kita dalam Perjanjian Berkat Allah dengan iman, maka Allah juga pasti melakukan bagian-Nya. Mujizat pasti terjadi. Tidak ada sesuatupun yang bersifat mistis tentang mujizat. Mujizat adalah akibat dari kita melakukan firman Allah dengan iman.

Bangkitlah dan menjadi teranglah sebab terang Tuhan sudah datang dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atas kita. Bergerak secara profetik, kerjakan setiap instruksi dan rhema dari Tuhan dengan iman. Iman yang disertai tindakan profetik itulah yang akan memberi kuasa pada perjanjian berkat sehingga sungguh-sungguh terjadi. Imanlah yang membuat ayat-ayat rhema menjadi berkuasa dan melahirkan mujizat yang memuliakan nama Tuhan.

RENUNGAN
MUJIZAT adalah akibat dari kita MELAKUKAN FIRMAN ALLAH dengan IMAN.

APLIKASI
1. Sikap hati seperti apa yang seharusnya Anda lakukan saat menerima janji Firman Tuhan?
2. Menurut Anda, mengapa seseorang gagal menerima perjanjian berkat Tuhan?
3. Sudahkah iman Anda mendatangkan mujizat dan terobosan dalam hidup Anda?
DOA UNTUK HARI INI
Bapa terima kasih atas firman rhema yang Engkau nyatakan atas setiap kami hari-hari ini. Kami mau bangkit dan mengerjakan setiap perintah dan instruksimu dengan iman. Kami percaya terobosan demi terobosan akan kami terima, mujizat demi mujizat pasti terjadi dihidup kami, sehingga bangsa-bangsa boleh berduyun-duyun datang kepada cahaya yang terbit atas kami. Raja-raja berbondong-bondong datang kepada terang yang ada pada kami. Nama Tuhan ditinggikan dan dimuliakan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.