Melampaui Kemampuan Kita

believe-boy-girl-god-Favim.com-866129RHEMA HARI INI
Efesus 3:20 Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita,

Robert Morisson, seorang penginjil perintis di China, diangap oleh banyak orang sebagai seorang yang terlalu bersemangat dan bodoh ketika dia memutuskan untuk pergi ke dataran China pada tahun 1807. Pada waktu dia bersiap-siap untuk memesan tempat dalam kapal yang akan membawanya ke China, pemilik kapal itu secara terus terang mencela dia. “Apakah Anda benar-benar yakin bahwa Anda dapat mempengaruhi rakyat China yang sangat padat jumlahnya itu?” tanyanya kepada hamba Tuhan itu. “Tidak Pak,” jawab Morrison dengan segera. “Saya sangat yakin bahwa dengan kemampuan saya yang terbatas ini, saya tidak akan bisa berbuat apa-apa di sana. Namun saya benar-benar yakin bahwa Allah yang kemampuannya tidak terbatas itu akan melakukannya disana.”

Tidak banyak yang bisa kita lakukan atau andalkan dengan kemampuan kita yang sangat terbatas. Tetapi ketika kita mengandalkan kekuatan Tuhan yang tidak terbatas, maka kita akan mendapati diri kita dimampukan untuk melakukan hal-hal yang jauh melampaui kemampuan kita. Andalkan Tuhan selalu dalam hidup saudara, dan lihatlah perkara-perkara besar akan Tuhan nyatakan dalam hidup saudara!

RENUNGAN
Jangan batasi Tuhan dengan kemampuan kita yang kecil, karena Tuhan akan melakukan hal-hal besar yang MELAMPAUI kemampuan kita!

APLIKASI
1. Dalam menghadapi suatu masalah, pernahkah anda merasa tidak mampu menyelesaikannya?
2. Hal apa yang terjadi ketika anda membatasi diri anda?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus kami menyadari sering kali ketika kami menghadapi suatu masalah, kami membatasi diri kami Tuhan. Tapi mulai saat ini kami mau ambil komitmen, kami mau belajar untuk selalu mengandalkan Tuhan karena bersama Tuhan kami mampu melalui setiap masalah kami dan melakukan perkara besar. Amin.