Melangkah Dengan Iman

RHEMA HARI INI
Markus 16:20 “Merekapun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya.”

Pada bulan September 1950, Roberts mengadakan sebuah KKR di Amarillo, Texas, Amerika Serikat. Kebaktian kesembuhan illahi itu diselenggarakan di bawah tenda besar yang memuat 7.000 tempat duduk. Ketika sedang berkotbah, tiba-tiba badai mengamuk. Tenda raksasa itu tercabut dan terbawa terbang. Orang-orang dan berbagai benda serta kursi-kursi dihantam amukan angin tersebut. Roberts sendiri terlempar dari panggung dan jatuh terbaring di lantai. Dalam keadaan demikian, ia berdoa untuk meminta perlindungan Tuhan bagi semua jemaat yang ada. Akhirnya 7.000 orang itu selamat walau badai tak mereda dengan cepat. Pagi berikutnya, headline surat kabar di Amarillo menulis “Keajaiban Menyelamatkan 7.000 Orang.” Berita itu melukiskan betapa tim dari Departemen Kebakaran sangat sibuk mencari orang-orang yang terluka atau yang terbunuh karena bencana alam dahsyat itu. Namun semua menjadi heran, sebab hanya ada 3 orang yang mengalami luka-luka ringan tak berarti.

Dalam kisah diatas Roberts melangkah dengan iman dan percaya kepada Tuhan Yesus sehingga terjadi mujizat. Melangkahlah dengan iman. Beranikan diri untuk melangkah dalam hal apa pun yang diperintahkan-Nya, baik kepada Anda sekeluarga maupun secara pribadi. Bila Allah sudah begitu setia mengingatkan Anda bahwa Ia telah berbicara mengenai sesuatu hal kepada Anda, beranikan diri untuk melangkah dengan iman berdasarkan Firman Allah. Bagi orang Kristen, tidak adanya keberanian seperti ini akan menghasilkan hidup yang suram, gersang, tak berbuah, dan penuh keputusasaan belaka. Kemungkinan besar, Roh Kudus terus berbicara dan mendorong Anda untuk menaati Firman Allah yang telah disampaikan-Nya bertahun-tahun yang lalu. Kalau saja Anda berani melangkah, Anda akan menikmati kepenuhan Roh Kudus dan mulai berjalan didalam kepenuhan Roh. Masih belum terlambat untuk memberikan reaksi Anda kepada-Nya. Ketika kita BERANI MELANGKAH DENGAN IMAN, maka Tuhan turut bekerja dan meneguhkan dengan MUJIZAT DAN TANDA AJAIB.(ABU)

RENUNGAN
Ketika kita BERANI MELANGKAH DENGAN IMAN, maka Tuhan turut bekerja dan meneguhkan dengan MUJIZAT DAN TANDA AJAIB.

APLIKASI
1. Mungkin anda sering mendengar kata iman dan bahkan anda tahu apa itu iman, namun koreksi pribadi anda. Apakah anda berani melangkah dengan iman ?
2. Dan ketika hal itu sudah anda lakukan, hal-hal apa yang paling mengesankan yang pernah anda alami bersama Tuhan ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa ajarkan kami untuk terus melangkah dengan iman karena kami percaya bahwa Engkau turut bekerja untuk mendatangkan mujizat. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN :
Keluaran Pasal 21-22
Matius Pasal 19