MELANGKAH MAJU MENUJU KEMULIAAN TUHAN

BACAAN HARI INI

Filipi 3:1-16

RHEMA HARI INI

Filipi 3:13b-14 aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.

Seorang wanita nampak diarak oleh sekelompok orang. Dicaci maki, dihakimi bahkan hendak dilempari dengan batu sampai mati sebab wanita itu kedapatan sedang berzinah. Bisa dibayangkan bagaimana malu, putus asa, ketakutan dan tak punya harapan untuk selamat menghadapi begitu banyak orang. Ia dibawa menghadap Yesus supaya Yesus menjatuhkan hukuman yang pantas atas perbuatannya. Tapi apa yang dilakukan Yesus ternyata tidak sama dengan perlakuan dunia kepadanya. Bahkan satu kata penghakiman pun tidak keluar dari mulut Yesus. Yesus membebaskan dan memberinya ksempatan yang baru dengan satu pesan, jangan berbuat dosa lagi. Setelah kejadian itu, bagaimana wanita itu hidup adalah sebuah pilihan.

Bisa jadi penghakiman dunia masih terus ia terima, mungkin masih banyak yang mempergunjingkan kesalahan-kesalahannya di masa lalu. Tapi apakah wanita itu mau hidup di dalam kesalahan masa lalunya karena apa kata orang, ataukah ia mau menghidupi apa kata Tuhan dengan memulai hidup yang baru. Pilihan ada di tangannya. Jika wanita itu mau fokus maju, menggunakan kesempatan hidup baru yang Tuhan berikan, hidupnya pasti diubahkan. Bahkan ia bisa berbuah dan memiliki hidup yang berkemenangan. Sebaliknya, jika ia terus melihat ke belakang, ia akan kehilangan kesempatan untuk beroleh hidup yang penuh berkat dan mujizat.

Sebagian dari kita pasti memiliki pengalaman masa lalu yang buruk, memalukan atau bahkan seperti sudah tidak ada harapan lagi untuk memiliki kehidupan yang baik karena masa lalu yang begitu gelap. Tapi sama seperti yang dialami oleh wanita itu, TUHAN SELALU MENYEDIAKAN KESEMPATAN YANG BARU BAGI MEREKA YANG MAU DIUBAHKAN. Kasih dan kuasa Tuhan tidak pernah kurang untuk membuat masa depan kita menjadi penuh harapan. Sepahit apapun Mara, pasti akan ada Elim jika kita mau bangkit dan maju bersama Tuhan. Dan ini adalah waktunya. Jangan tunda lagi, karena kemuliaan Tuhan sudah datang. Segera bereskan semua yang harus kita bereskan. Tanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi langkah kaki kita! Mari kita berlari mengejar panggilan sorgawi dan mahkota yang sudah disediakan oleh Tuhan bagi kita semua. Haleluya!

RENUNGAN

Jangan lagi hidupi masa lalu kita yang buruk, LIHATLAH PADA KEMULIAAN YANG TUHAN JANJIKAN di depan kita.

APLIKASI

1. Adakah peristiwa di masa lalu yang masih menghantui dan membuat Anda berat untuk melangkah maju?
2. Menurut Anda, bagaimana pendapat Tuhan tentang Anda dan masa lalu Anda?
3. Segeralah mengambil komitmen untuk membereskan hati dan jiwa Anda dan melangkah maju bersama Tuhan.

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, kami percaya Engkau mengetahui masa lalu dan masa depan kami. Terimakasih atas apapun yang sudah terjadi di masa lalu kami atas seijin-Mu. Kami tahu Engkau tetap bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi kami yang mengasihi-Mu dan terpanggil sesuai dengan rencana-Mu. Dan kami mau melangkah maju dengan kesempatan baru yang sudah Engkau berikan atas kami. Didalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!