MELAWAN TIPU DAYA IBLIS [REMAKA]

BACAAN HARI INI

Imamat 20:1-27

RHEMA HARI INI

Imamat 20:24 Tetapi kepadamu Aku telah berfirman: Kamulah yang akan menduduki tanah mereka dan Akulah yang akan memberikannya kepadamu menjadi milikmu, suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya; Akulah TUHAN, Allahmu, yang memisahkan kamu dari bangsa-bangsa lain.

Saat mendengar nubuatan tentang lahirnya Mesias di Betlehem sudah digenapi, iblis tidak tinggal diam. Ia memakai Herodes untuk menggagalkan rencana Allah dalam menyelamatkan umat manusia. Herodes memerintahkan pasukannya membunuh seluruh bayi berusia dua tahun ke bawah (Matius 2:16). Berharap bayi Mesias ikut terbunuh. Namun, sekeras apapun usaha Herodes untuk melenyapkan Sang Juru Selamat, ia tak pernah berhasil melakukannya. Sebab agenda Tuhan tidak bisa digagalkan oleh siapapun atau apapun juga.

Melalui Musa, Tuhan juga pernah berjanji kepada bangsa Israel, bahwa bangsa itu akan menduduki dan memiliki tanah perjanjian yang berlimpah-limpah susu dan madunya (Imamat 20:24). Dan meskipun bangsa Israel mengalami banyak tantangan yang membuat seolah-olah janji-janji Tuhan itu mustahil tergenapi, pada akhirnya, bangsa Israel mendapatkan apa yang sudah Tuhan janjikan itu.

Di awal tahun 2020, Tuhan juga sudah memberikan janji_Nya bahwa tahun ini akan menjadi tahun kemuliaan Tuhan dalam hidup kita. Tentu saja, iblis tidak akan tinggal diam. Bisa jadi, tipu dayanya lewat pandemi saat ini sudah menyerang banyak anak-anak Tuhan. Pandemi yang membawa kegelapan di tengah-tengah dunia saat ini mungkin sudah membuat banyak orang tawar hati terhadap janji Tuhan. Tetapi, teguhkanlah hati, jangan terkecoh oleh tipu daya iblis. Percayalah, Tuhan tetap lebih berkuasa dari situasi apapun. Herodes tidak bisa menggagalkan janji Tuhan, kebebalan orang Israel tidak membuat janji Tuhan dibatalkan. Pandemi covid 19 ini pun tidak akan menghalangi janji Tuhan, karena perjanjian-Nya tidak akan pernah tergoyahkan. Cepat atau lambat, asal kita tetap percaya, maka kita akan menikmati setiap janji Tuhan dalam hidup kita.

RENUNGAN

Jangan termakan dengan tipu daya iblis, TUHAN TETAP LEBIH BERKUASA diatas segala situasi.

APLIKASI

  1. Apa yang menjadi janji Tuhan dalam hidup Anda?
  2. Tantangan apa saja yang Anda hadapi saat menanti penggenapan janji Tuhan?
  3. Apa komitmen Anda agar pada akhirnya Anda berhasil mendapatkan janji Tuhan atas hidup anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa yang baik, terima kasih untuk setiap janji yang sudah Engkau berikan dalam hidup kami. Saat ini kami mau mematahkan setiap tipu daya iblis yang mencoba menggagalkan penggenapan janji-janji-Mu dalam hidup kami. Kami percaya, setiap janji-Mu pasti terjadi dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin”