Melayani, Pondok Daud, Dan Benih Profetik

BACAAN HARI INI
Yohanes 12:20-36

RHEMA HARI INI
Yohanes 12:32 dan Aku, apabila Aku ditinggikan dari bumi, Aku akan menarik semua orang datang kepada-Ku.

Ada seorang petani yang hidup di desa, sebut saja Pak Hebat namanya. Sudah beberapa waktu terakhir ini hasil ladangnya kurang bagus, sehingga keuntungan penjualan yang didapatnya pun sangatlah minim. Padahal tahun-tahun sebelumnya, hasil ladang Pak Hebat selalu yang terbaik di desanya. Ia pun mulai merasa gagal. Sampai suatu hari, anaknya yang tinggal di kota mengajak ayahnya untuk beribadah di gereja tempatnya melayani. Seketika hati Pak Hebat berkobar lagi. Sebelum kembali ke desa, ia memberikan taburan profetik di gereja itu dan dengan semangat Pak Hebat pulang membawa ‘bekal’ yang ia dengarkan di kotbah tadi.

Keesokan harinya, setiap hari, Pak Hebat mempraktekkan pengajaran yang didapatkannya di kota. Setiap hari sambil menyirami ladangnya, ia melakukan pujian penyembahan. Setelah itu, tak lupa Pak Hebat juga senantiasa berdoa profetik untuk setiap tanaman-tanamannya. Tetangga-tetangganya sampai bingung melihatnya. Namun Pak Hebat tidak berhenti disitu saja. Karena di desa itu tidak ada gereja, maka Pak Hebat berinisiatif untuk mengajarkan apa yang ia dapat di kota kepada warga sekitarnya. Ia mengenalkan Yesus kepada warga desa itu. Tetangga-tetangganya pun akhirnya percaya dan mau turut serta melakukan apa yang Pak Hebat perbuat. Hingga sampai pada waktunya masa panen tiba, seluruh petani di desa itu pun tercengang karena belum pernah mereka mengalami panen sehebat ini sebelumnya. Sampai-sampai banyak warga desa yang sebelumnya belum mengenal Yesus pun mau menerima-Nya sebagai Tuhan dan Juruselamatnya karena mereka telah melihat dengan mata kepala mereka sendiri keajaiban yang telah terjadi. Dan seketika itu juga, terjadilah sebuah kebangkitan rohani yang besar di desa itu bahkan juga merambah sampai ke desa-desa tetangga.

Tidak akan ada kebangkitan tanpa harga yang harus dibayar. Taat menjalankan rhema yang Tuhan berikan juga termasuk salah satu langkah membayar harga untuk sebuah kebangkitan besar. Demikian pula dengan memberi taburan benih profetik. Dengan menabur sebetulnya saat itu kita sedang melangkah dengan iman. Kita menabur benih yang kita imani bahwa kita pasti akan menuainya. Karena sejatinya, iman tanpa perbuatan adalah kosong (Yak 2:20). Dan saat kita melakukan apa yang menjadi isi hati Bapa, maka kebangkitan yang besar pun pasti akan terjadi dalam hidup kita. Sehingga kita boleh menjadi saksi hidup bagi lingkungan kita, dan membawa banyak jiwa melihat keagungan kuasa Allah.

RENUNGAN
Terlibatlah dalam PELAYANAN, bangun terus PONDOK DAUD, dan ambil bagian dalam taburan BENIH PROFETIK, maka REVIVAL BESAR akan terjadi.
APLIKASI
1.    Sudahkah Anda taat menjalankan rhema yang Tuhan berikan?
2.    Menurut Anda, mengapa kita juga harus memberikan taburan benih profetik?
3.    Tuliskan komitmen Anda untuk melangkah dalam kegerakan great revival ini.

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan, kami percaya great revival sedang terjadi di tengah-tengah kami. Oleh karena itu, kami mau turut ambil bagian di dalamnya. Kami mau taat menjalankan rhema yang sudah Engkau berikan, dan juga ikut melayani serta memberikan taburan benih profetik. Maka kami yakin, great revival pasti terjadi dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.