MELEPASKAN KUASA DOA PROFETIK DALAM KEPENUHAN ROH KUDUS

RHEMA HARI INI

Yehezkiel 37:14 Aku akan memberikan Roh-Ku ke dalammu, sehingga kamu hidup kembali dan Aku akan membiarkan kamu tinggal di tanahmu. Dan kamu akan mengetahui bahwa Aku, TUHAN, yang mengatakannya dan membuatnya, demikianlah firman TUHAN.”

Fendi baru saja selesai membangun rumahnya. Selama proses pembangunan itu, Fendi melalui masa-masa yang tidak mudah, sebab sebenarnya ia belum siap untuk memulai pembangunan. Fendi tidak memiliki tabungan dan hanya nekat mengandalkan pinjaman untuk membangun rumahnya. Di bulan-bulan awal, Fendi masih bisa membayar tukang dan membeli material dengan mudah dari hasil pinjaman. Namun setelah beberapa waktu, terjadi pembengkakan biaya tak terduga karena naiknya harga material. Fendi mulai kebingungan, uang pinjaman sudah menipis dan ditambah gajinya pun setelah di hitung-hitung, tidak mencukupi untuk membangun rumahnya sampai selesai.

Di tengah kebingungannya, Fendi mendapat jawaban melalui firman Tuhan. Minggu itu gerejanya menyampaikan pesan Tuhan bahwa salah satu bagian dari Perjanjian Berkat adalah jangan berhutang, terlebih untuk kesenangannya sendiri. Fendi sangat menyesal atas kecerobohannya yang tidak berpikir panjang dan memohon ampun pada Tuhan karena selama ini ia lebih mengandalkan berhutang daripada mengandalkan Tuhan. Fendi berkomitmen untuk bertobat meninggalkan kebiasaan buruknya dan mengandalkan tuntunan Tuhan saja. Ia mulai bertekun dalam doa dan penyembahan. Ia mulai mendeklarasikan bahwa hutang-hutangnya lunas. Ia percaya Tuhan akan membukakan pintu-pintu baginya untuk bisa menyelesaikan semua hutangnya.

Selama 2-3 tahun belakangan ini, kita telah diajarkan untuk berdoa secara profetik. Meskipun ada begitu banyak kesaksian orang-orang yang mengalami mujizat tidak masuk akal, terobosan yang memecahkan rekor atau mujizat keuangan seperti mimpi, namun tak sedikit pula yang belum mengalami sesuatu yang berarti. Kunci keberhasilan dari doa dan deklarasi profetik adalah melepaskan kuasa Roh DALAM KEPENUHAN ROH KUDUS. Tanpa kepenuhan Roh Kudus, doa dan deklarasi profetik kita tidaklah mempunyai kuasa. Sebaliknya, jika kita ucapkan dalam kepenuhan Roh Kudus maka hidup kita akan dibanjiri berkat dan dibawa naik terbang tinggi. Oleh karena itu mari kita belajar dan melatih diri untuk senantiasa hidup dalam kepenuhan Roh Kudus sampai kita bisa melihat dan mengalami berkat semua musim terjadi dalam hidup kita. (LEW)

RENUNGAN

Dalam KEPENUHAN ROH KUDUS, lepaskan kuasa Roh dengan doa profetik, maka hidup kita akan DIBANJIRI BERKAT dan dibawa naik terbang tinggi.

APLIKASI

1. Apa kunci keberhasilan dan kuasa dalam sebuah doa profetik?
2. Bagaimana cara Anda untuk mengalami kepenuhan Roh Kudus?
3. Pernahkan Anda merasakan perbedaan kuasa doa profetik dalam kepenuhan Roh Kudus dengan yang tidak? Apakah perbedaannya?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, kami mau selalu berjalan dalam kuasa-Mu dan kami rindu semakin Kau bawa terbang tinggi melewati setiap badai persoalan hidup kami. Mampukanlah kami agar selalu hidup dalam kepenuhan Roh Kudus. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!