Melihat Dan Memanfaatkan Kesempatan

Big Chance Green Road Sign and CloudsRHEMA HARI INI
Amsal 10:14  Orang bijak menyimpan pengetahuan, tetapi mulut orang bodoh adalah kebinasaan yang mengancam.

Selama 20 tahun ia bekerja di ruang gawat darurat di rumah sakit, tetapi malah kewalahan gara-gara kasus “kelelahan” yang parah. Ia gambarkan pekerjaannya begini: “Bertahun-tahun terus menghadapi orang-orang yang menjerit, sekarat, mabuk, teler akibat kelebihan dosis, kanker yang mematikan, dan kelelahan”. Ketika itulah Lance Gentile, M.D.,mendaftarkan diri di sekolah film di university of Southtern California. Sambil terus menyelamatkan jiwa di rumah sakit dengan giliran jaga malam, ia coba-coba menulis sebuah naskah cerita film. State of Emergency dijadikan fim HBO, yang mengantarkannya ke pekerjaanya yang sekarang untuk film TV yang populer, yaitu ER (Emergency Room). Bukan, Gentile bukan membintangi film ini sebagai satff medis untuk drama ini. Pekerjaannya adalah memantau alur cerita agar tidak terjadi sesuatu yang membahayakan para pemain yang menjadi pasien, atau membahayakan kredibilitas film ini sendiri. Gentile memastikan agar para aktor menggunakan istilah yang tepat, dan memegang peralatan medis secara tepat, dan menggunakan X-ray secara tepat. Ia sendiri pernah menulis dua episode. Setiap bulannya, Gentile tetap bekerja dua minggu di ruang darurat di daerah Los Angeles. “Dengan demikian saya dapat mengikuti perkembangan dalam dunia kedokteran”, katanya. “Sekarang saya jauh lebih suka bekerja sebagai dokter ER karena bukan terpaksa”.
Setiap kesempatan, bila ditangkap dan dikerjakan dengan kerajinan dan kesungguhan hati akan mendatangkan berkat dalam hidup kita. Itulah sebabnya, menjadi jelilah melihat kesempatan yang Allah sediakan di musim panas kehidupan kita ini.

RENUNGAN
Melihat dan memanfaatkan kesempatan di musim panas akan mendatangkan panen besar dalam hidup kita.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda melihat dan menangkap kesempatan yang Tuhan berikan ?
2. Langkah nyata apa yang akan Anda lakukan untuk menanggapi dengan baik kesempatan yang Tuhan berikan ?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan berikan kesungguhan hati dan ketekunan kepada kami supaya kami bisa menanggapi dengan baik setiap kesempatan yang Tuhan berikan sehingga anugerah-MU melimpah dalam hidup kami. Terimakasih Tuhan, Amin.