Melihat Dari Sudut Pandang Allah

Renungan Keluarga Allah
Minggu, 06 November 2016

BACAAN HARI INI

Yohanes 16:16-33

RHEMA HARI INI

Yohanes 16:33 Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.

Di era modern ini banyak acara pesta yang ditangani oleh EO atau Event Organizer. Seperti acara pernikahan, ulang tahun, pertunjukan, dan acara-acara lainnya. Merekalah yang nantinya bertanggungjawab atas semua yang berhubungan dengan acara tersebut, mulai dari persiapan sampai dengan hasil akhir dari acara tersebut. Sebelum sebuah acara diselenggarakan, setiap susunan dan rencana pelaksanaan acara tersebut sudah terbayang dalam benak setiap anggota tim EO. Seorang EO akan melihat setiap acara yang ditanganinya menjadi acara yang besar dan indah. Kemudian, ia juga harus mengawasi setiap panduan acara yang telah terdapat di dalam susunan acara supaya acara bisa berjalan lancar. Kesuksesan sebuah acara sangat bergantung kepada kinerja EO. Dalam berjalannya acara, mereka juga harus memandang setiap perkara dengan optimis. Jiwa leadership, semangat dan disiplin yang tinggi juga harus dimiliki setiap anggota EO.

Tuhan kita adalah EO yang sempurna. Panduan acaranya dan susunan acaranya sudah ada di Alkitab. Dalam Alkitab dijabarkan secara lengkap agar seluruh umat manusia dapat menerima keselamatan dan hidup yang kekal. Tuhan juga melakukan pengecekan dan mengawasi setiap acara kehidupan kita ini. Semuanya telah dipersiapkan agar setiap “acara” yang ada di kehidupan ini berakhir sesuai dengan kehendak-Nya. Persiapan matang telah dilakukan oleh Tuhan kita. Dimulai dari sumber daya alam yang melimpah. Hampir dari semua yang ada di bumi ini bisa diolah dan dimanfaatkan untuk kehidupan manusia. Bapa di surga telah mempersiapkan manusia untuk menempati sebuah kota dan mengusahakannya. Segala macam sarana-prasarana juga telah dipersiapkan Tuhan untuk menunjang kelangsungan hidup manusia. Tuhan juga mengawasi setiap umat-Nya supaya bisa berjalan sesuai dengan susunan acara yang dibuat-Nya. Ketika manusia taat kepada susunan dan panduan acara yang dibuat-Nya, maka manusia akan mendapat hasil akhir yang menyenangkan juga. Semua ini supaya rencana Allah yang indah da mulia bagi kita akan tergenapi dalam kehidupan setiap umat-Nya.

RENUNGAN

Di dalam semua PERGUMULAN kita, mulailah untuk melihat kehidupan dari SUDUT PANDANG ALLAH, Sang Sutradara Kehidupan

APLIKASI

  1. Bagaimana cara Anda memandang permasalahan selama ini?
  2. Menurut Anda, seperti apakah jalan kehidupan yang telah Tuhan persiapkan bagi Anda?
  3. Apa yang dapat Anda lakukan untuk mulai memandang hidup Anda dari sudut pandang Allah?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan, hari yang indah telah Kau berikan. Sungguh banyak ucapan syukur yang tak pernah habis dalam hidup kami. Kami percaya bahwa Engkau Tuhan yang menuntun langkah setiap dari kami. Setiap langkah hidup kami akan sampai pada tujuan yang telah Tuhan tunjukan. Jangan biarkan kami tersesat di dalam lembah kekelaman, tetapi Tuhan, Engkau yang membuat semuanya menjadi penuh arti dan makna. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Hakim-hakim 10-12