MELIHAT DENGAN KACAMATA TUHAN

BACAAN HARI INI
Kejadian 50:1-21

RHEMA HARI INI
Kejadian 50:20 “Memang kamu telah mereka-rekakan yang jahat terhadap aku, tetapi Allah telah mereka-rekakannya untuk kebaikan, dengan maksud melakukan seperti yang terjadi sekarang ini, yakni memelihara hidup suatu bangsa yang besar.”

Pada malam tanggal 9 Desember 1914, Edison Industries musnah. Kebakaran hebat tersebut melalap sebagian besar karya ilmuwan ternama, Thomas Alva Edison. Kerugian yang mencapai US$ 2 juta itu tidak mampu ditutup oleh asuransi yang mereka bayarkan.

Edison, di usianya yang ke-67, menyaksikan sendiri karya, impian, dan harapannya musnah. Pagi harinya saat ia datang ke puing-puing itu, ia berkata dengan pelan, “Ada hikmah besar dalam musibah, semua kesalahan sudah terbakar habis, syukur pada Tuhan kita dapat memulai awal yang baru.”

Tiga Minggu setelah kebakaran, Edison Industries menghasilkan fonograf (cikal bakal Compact Disc) pertama, salah satu penemuan Edison yang paling ia banggakan.

Tuhan mengizinkan masalah datang dalam hidup Anda dan saya untuk membawa kita naik ke level yang lebih tinggi. Malahan, kadang-kadang, jawaban doa Anda datang melalui masalah yang Anda hadapi saat ini. Teruslah tekun dalam pengharapan akan Tuhan! Lihatlah masalah dengan kacamata Tuhan sehingga Anda dapat bertindak dengan benar dan mengalami kemenangan besar. Amin. Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Jangan salah paham dengan situasi tidak menyenangkan yang Tuhan ijinkan terjadi saat ini, LIHAT MASALAH DENGAN KACAMATA TUHAN sehingga Anda dapat bertindak dengan benar.

APLIKASI
1. Pernahkah Anda mengalami masalah atau situasi yang tidak menyenangkan ? Ceritakan pengalaman Anda tersebut.

2. Ceritakan apa yang Anda dapatkan setelah membaca renungan hari ini.

DOA UNTUK HARI INI
Bapa, Engkau sungguh baik. Ajarkan kami untuk terus melihat dengan kacamata-Mu agar kami tidak salah dalam bertindak.
Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ulangan 23-25
Kisah Para Rasul 16:1-18