MELIHAT DENGAN MATA ROHANI

BACAAN HARI INI

Roma 8:18-30

RHEMA HARI INI

Roma 8:28 “Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia.“

Dilahirkan di Argentina pada tahun 1934, Luis Palau dibesarkan dalam didikan dan teladan Kristus. Sejak ia kecil, ibunya selalu membacakan kisah hidup para misionaris yang tidak hanya menyentuh hatinya, namun juga menjadi impian hidupnya. Impian Luis tidak dengan mudah ia raih. Sejak kematian ayahnya, ia harus menjadi tulang punggung bagi ibu dan kelima saudara perempuannya. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ia bekerja menjadi pegawai bank namun tetap terlibat aktif dalam pelayanan penginjilan disela waktu luangnya.

Luis Palau akhirnya mengambil keputusan untuk meninggalkan pekerjaannya di bank saat dia bertemu dengan misionaris perwakilan dari Overseas Crusades (OC) yang memintanya untuk melayani bersama. Babak baru hidupnya sebagai seorang misionaris pun dimulai. Bersama para misionaris OC, ia melakukan street evangelism.

Pada tahun 1965, untuk pertama kalinya Luis mengadakan penginjilan di sebuah gereja Presbiterian. Perjalanannya diteruskan dengan merintis pelayanan konseling melalui televisi bekerjasama dengan HCJB di Quito, Ekuador. Sepanjang dekade 70an, pelayanan KKR yang ia rintis terus berkembang. Pelayanannya bersama OC juga mencapai puncak saat ia menjabat sebagai Presiden OC periode 1976-1978. Tahun 1978 ia mengundurkan diri dari OC dan mendirikan organisasinya sendiri, Luis Palau Evangelistic Team. Berawal dari impian masa kecil, Luis Palau saat ini dikenal sebagai salah satu penginjil besar dunia dan diperkirakan telah menginjil pada lebih dari tiga juta orang di 40 negara.

Manusia memiliki kecenderungan untuk percaya pada apa yang mereka lihat daripada apa yang tidak tampak. Apa jadinya jika Luis Palau tidak percaya bahwa Tuhan sanggup membuat impiannya menjadi nyata? Mungkin saat ini kita tidak mengenal Luis Palau sebagai seorang penginjil dunia namun sebagai seorang pensiunan karyawan bank. Mari kita belajar seperti Luis Palau, MELIHAT dengan MATA ROHANI, karena apa yang Anda lihat saat ini bukanlah akhir dari segalanya. Saat Anda dapat melihat dengan mata rohani, Anda dapat memegang teguh janji Tuhan, janji bahwa inilah saatnya unlimited harvest bagi hidup Anda dan saya. Tuhan Yesus memberkati (ABU).

 RENUNGAN

Belajarlah untuk MELIHAT DENGAN MATA ROHANI sehingga Anda tetap TEGUH MEMEGANG JANJI TUHAN bahwa ini saatnya unlimited harvest.

 APLIKASI

  1. Pernahkah Anda ragu dengan janji Tuhan ? Ceritakan pengalaman Anda tersebut.
  2. Adakah penyesalan dalam diri Anda saat Anda meragukan janji Tuhan ? Langkah apa yang Anda buat supaya penyesalan yang sama tidak terulang kembali ?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, ampuni kami karena terkadang kami ragu dengan janji Mu. Mulai saat ini kami mau belajar melihat dengan mata rohani dan berpegang teguh sampai janji-Mu dinyatakan.

Amin