MELIHAT SEJAUH DAN SELUAS MUNGKIN

RHEMA HARI INI

Kejadian 13:14b-15 …Pandanglah sekelilingmu dan lihatlah dari tempat engkau berdiri itu ke timur dan barat, utara dan selatan, sebab seluruh negeri yang kaulihat itu akan Kuberikan kepadamu dan kepada keturunanmu untuk selama-lamanya.

Diantara kita mungkin ada yang pernah merasa sebagai orang yang tidak berguna dan malah menjadi beban bagi orang-orang yang kita kasihi. Kita sudah berusaha bertindak sesuai dengan firman Tuhan, tetapi tidak membuahkan hasil yang baik. Kita jadi merasa Tuhan tidak peduli dengan kita dan hanya terus menerus memproses hidup kita. Hidup yang kita jalani terasa berat karena berbagai kesulitan yang datang. Termasuk bagaimana orang-orang terdekat kita, mengeluarkan komentar-komentar yang negatif dan menyudutkan kita. Rasanya apa yang kita harapkan tidak akan pernah terwujud.

Sebenarnya, cara kita memandang kehidupanlah yang membentuk kehidupan kita. Bagaimana kita mendefinisikan kehidupan akan menentukan masa depan kita. Perpektif yang kita miliki, akan mempengaruhi cara kita memanfaatkan waktu, membelanjakan uang, menggunakan talenta dan cara menjalani kehidupan. Terkadang kita begitu mudah terpengaruh oleh keadaan dan respon orang-orang di sekitar kita, sehingga membatasi cara berpikir dan cara kita memandang.

Sejatinya, apa yang Tuhan pikirkan tentang kita, jauh melebihi apa yang dapat kita lihat dengan mata jasmani. Jika saat ini kita merasa menjadi orang yang tidak berguna, ingatlah bahwa Tuhan punya cara pandang berbeda. Tuhan memandang kita sangat berharga sampai Dia rela memberikan Anak-Nya untuk mati demi menebus dosa dan kesalahan kita. Membuat kita dilayakkan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. Pandanglah diri kita seperti cara Tuhan memandang. Lihatlah diri kita dari tempat kita berdiri sekarang, sejauh dan seluas mungkin. Maka kita akan melihat apa yang sudah Tuhan sediakan untuk kita miliki.

RENUNGAN

Lihatlah dari tempat kita berdiri, SEJAUH dan SELUAS MUNGKIN.

APLIKASI

1. Bagaimana Anda memandang diri Anda dan kehidupan Anda selama ini?
2. Mengapa Tuhan ingin agar Anda melihat sejauh dan seluas mungkin?
3. Komitmen apa yang akan Anda ambil untuk dapat melihat sejauh dan seluas mungkin?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami percaya bahwa rancangan-Mu adalah yang terbaik bagi hidup kami. Ampuni kami jika selama ini kami terlalu sempit dalam melihat segala sesuatu. Sehingga kami sering merasa stress dan kecewa. Ajar kami agar dapat melihat sebagaimana Engkau melihat, agar nama-Mu saja yang semakin ditinggikan dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami telah berdoa. Amin”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!