Memakai Lidah Dan Mulut Untuk Berdoa

RHEMA HARI INI
Amsal 15:1 “Jawaban yang lemah lembut meredakan kegeraman, tetapi perkataan yang pedas membangkitkan marah.”

Ann dan Paul adalah orang-orang yang cerdas, menarik dan hangat. Menikah selama dua puluh tahun, mereka dikaruniai empat anak. Di permukaan, kehidupan mereka tampak sukses, namun didalam, segala sesuatunya asam. Mereka berdua mempunyai pekerjaan yang menuntut waktu dan hanya punya sedikit kesempatan untuk berkumpul bersama. Seiring berkurangnya komunikasi, mereka mulai membuka rahasia rumah tangga kepada teman-teman, ketika pasangan itu mempertimbangkan untuk bercerai, mereka mencari seorang konselor Kristen dengan harapan dapat membantu mereka menempuh perjalanan menyakitkan itu. Konselor itu mendorong mereka masing-masing untuk membawa rasa sakit mereka kepada Tuhan, satu-satunya yang dapat benar-benar mengampuni mereka dan memulihkan mereka, dan untuk berdoa bersama. Berdoa merupakan suatu keharusan bagi mereka, seolah tidak percaya, namun mereka tetap bersedia untuk melakukan. Seiring dengan berjalannya waktu, mereka mendapati bahwa semakin mereka berdoa, semakin lunak hati mereka, rasa cinta yang baru mulai lahir, dan pendeta mereka memimpin mereka dalam doa pemulihan, didukung oleh anak-anak mereka, mereka mendedikasikan kembali hidup mereka kepada Kristus dan kepada anggota keluarga mereka.

Mengekspresikan kasih Allah dengan cara berkomunikasi dengan baik, menyatakan kasih dengan perkataan dan perbuatan sehari-hari membuat suasana rumah tangga kita penuh sukacita dan damai sejahtera. Pakai lidah dan mulut kita untuk memberkati dan mendoakan anggota keluarga kita, niscaya keluarga kita akan ada dalam kebahagiaan. Amin, Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN
Daripada dipakai untuk mengucapkan PERKATAAN NEGATIF kepada keluarga kita, pakailah LIDAH DAN MULUT kita untuk BERDOA bagi mereka!

APLIKASI
1. Tahukah Anda bahwa selama ini perkataan kita yang negatif, menyakiti anggota keluarga kita. Renungkan!

2. Uji hati Anda, apakah Anda mau merubah kata-kata negatif menjadi sebuah doa ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa kami mau berkomitmen merubah setiap perkataan negatif menjadi sebuah doa karena kami percaya melalui doa maka keluarga kami akan semakin dibangun. Amin.