Memasuki Tahun 2020 Dengan Pola Pikir Yang Benar

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

2 Tawarikh 10-12
Yohanes 11:30-57

BACAAN HARI INI

Ulangan 33:1-3

RHEMA HARI INI

Ulangan 33:3 Sungguh Ia mengasihi umat-Nya; semua orang-Nya yang kudus–di dalam tangan-Mulah mereka, pada kaki-Mulah mereka duduk, menangkap sesuatu dari firman-Mu.

Kasih adalah salah satu kebutuhan manusia yang terbesar dan terdalam. Namun, tak bisa kita pungkiri, kasih di dunia ini semakin lama semakin dingin. Karena merasa tidak dicintai, banyak orang yang salah langkah dalam hidupnya. Banyak anak muda dan remaja memberontak karena berpikir bahwa orangtuanya tidak mengasihi mereka. Mereka merasa tidak dimengerti dan tidak pernah didengarkan. Akibatnya mereka berusaha mencari orang lain di luar sana yang mereka pikir bisa mengasihi mereka, dan biasanya mereka bertemu dengan orang yang salah. Pada akhirnya, karena pola pikir yang salah, hidup mereka malah terjerumus dalam berbagai masalah. Alih-alih berbahagia, hidup mereka jadi sengsara dan penuh tekanan.

Ya, pola pikir atau mindset adalah cara berpikir yang mempengaruhi perilaku dan sikap seseorang. Pola pikir sangat berpengaruh pada level keberhasilan hidup dan masa depan seseorang. Jika kita memiliki pola pikir yang salah, pengambilan keputusan dan tindakan kita juga akan salah. Hal ini pun membuat kita kehilangan banyak hal lainnya: kesempatan, impian, harapan, kebahagiaan, dan kasih karunia Tuhan. Bahkan, kita bisa kehilangan keselamatan.

Tahun 2020 adalah Tahun Kemuliaan Tuhan, mari kita masuki tahun yang baru ini dengan pola pikir yang benar. Ketahuilah bahwa Tuhan mengasihi kita. Sebelum kita menyadari, Tuhan telah berulang kali menyatakan besar kasih-Nya pada kita. Pertolongan ajaib di saat genting. Berkat-berkat yang datang saat kita benar-benar terjepit. Sebelum kita meminta, Tuhan telah memelihara dan menjaga kita, bahkan sebelum kita bertobat serta mengenal kasih-Nya. Kita tidak perlu mencari kasih di tempat atau kepada allah lain, sebab Tuhan kita Yesus Kristus adalah kasih. Penyertaan-Nya, pembelaan-Nya, dan anugerah-Nya yang luar biasa selalu menyertai kita, anak-anakNya. Jika kita bisa menyadari bahwa kita ini kesayangan Tuhan, pola pikir kita akan berubah total. Iman dan kepercayaan kita akan bangkit, damai sejahtera Tuhan akan meluap dari hati kita, dan kita akan melihat kemuliaan Tuhan terbit dan dinyatakan atas hidup kita tahun ini. (PF)

RENUNGAN

MASUKI tahun yang baru dengan satu POLA PIKIR YANG BENAR, bahwa TUHAN MENGASIHI KITA.

APLIKASI

1. Bagaimana pola berpikir Anda selama ini? Apa yang Anda pikirkan tentang Tuhan?
2. Jika Anda renungkan, sejak kapan Anda menyadari bahwa Tuhan mengasihi Anda?
3. Apa yang akan Anda lakukan setelah mengetahui bahwa Tuhan sangat mengasihi Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kasih-Mu sungguh luar biasa. Saat kami masih dalam dosa pun Engkau sudah begitu mengasihi kami. Apa adanya kami saat ini, semata-mata hanya karena kasih-Mu yang telah menyelamatkan kami. Terima kasih Tuhan, izinkan kami membalas kasih-Mu. Izinkan kami juga mengungkapkan kasih kami kepada-Mu. Sekarang dan selama-lamanya, kami mau mengasihi Engkau. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”