Membagikan Anugerah Melimpah Pada Jiwa Terhilang

Worship Audio

Bacaan Alkitab Setahun

2 Raja-Raja 4-6
Lukas 24:36-53

BACAAN HARI INI
Yesaya 60:1-22

RHEMA HARI INI
Yesaya 60:2-3 Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu. Bangsa-bangsa berduyun-duyun datang kepada terangmu, dan raja-raja kepada cahaya yang terbit bagimu.

“Ren, kok hampir di setiap rumah anak-anak Tuhan ada lambang salibnya sih?” tanya Vera. Rendy melihat salib yang ditunjuk Vera dan menjawab, “Oh, salib Kristus maksudmu? Itu untuk mengingatkan setiap orang bahwa dua ribu tahun silam, Seorang yang tidak berdosa, Yesus Putra Allah, telah mengorbankan diri-Nya, disalib, untuk menebus dosa kesalahan manusia. Oleh karena pengorbanan-Nyalah setiap manusia yang telah dikuasai kegelapan boleh menerima keajaiban, yaitu anugerah keselamatan dan dipindahkan dari kegelapan kepada terang yang terbit atas umat-Nya yang mau percaya dan menerima keselamatan secara cuma-cuma dari-Nya, begitu Ver.” Mendengar itu, Vera kembali bertanya, “Cuma-cuma Ren?” “Ya, cuma-cuma Ver, namanya saja anugerah. Tuhan Yesus sudah bayar dan tanggung semuanya untuk kita,” jawab Rendy.

Seperti Vera, di luar sana masih banyak orang yang belum mengerti dan menerima anugerah keselamatan dari Tuhan seperti kita. Oleh sebab itu, jangan sia-siakan atau disimpan sendiri anugerah keselamatan ini. Kita harus menceritakan dan membagikan anugerah besar tersebut, sehingga banyak anak-anak Bapa yang masih terhilang boleh diselamatkan dan menerimanya.

Sebentar lagi Natal akan tiba. Gunakanlah momen bahagia ini. Undanglah mereka untuk merayakan Natal bersama. Bawalah setiap jiwa-jiwa yang haus dan lapar, yang merindukan dan membutuhkan kasih Allah, datanglah pada Tuhan. Sehingga mereka juga beroleh karunia keselamatan sama seperti kita. Sehingga mereka bisa beroleh anugerah sebagai anak-anak Bapa yang dimahkotai dengan kasih dan rahmat-Nya. Jadikanlah bulan Desember ini bulan menuai jiwa, sehingga momen Natal ini dipenuhi dengan jiwa-jiwa yang diselamatkan. Satu jiwa diselamatkan saja, seisi sorga bersorak-sorai. Apalagi ratusan, ribuan, bahkan ratusan ribu jiwa kita bawa pada Tuhan. Mari kita bekerja di ladang Tuhan untuk menjadi pembawa great revival bagi gereja, kota, dan bangsa kita. Agar sebelum tahun 2019 berakhir, kita boleh dipakai Tuhan menjadi penggenap firman-Nya, sehingga rhema Great Revival sungguh-sungguh digenapi secara luar biasa tahun ini.

RENUNGAN
ANUGERAH MELIMPAH dari Tuhan tidak seharusnya disimpan sendiri, kita harus MEMBAGIKANNYA kepada anak-anak Bapa yang MASIH TERHILANG.

APLIKASI
1. Mengapa anugerah melimpah dari Tuhan tidak boleh Anda simpan sendiri?
2. Sudahkah Anda menceritakan kebaikan Tuhan dan membagikan anugerah melimpah setiap hari kepada jiwa-jiwa yang terhilang? Mengapa?
3. Di bulan Natal ini, bagaimana Anda dapat mengundang jiwa-jiwa terhilang untuk merayakan Natal bersama dan untuk berbagi kasih Natal bagi mereka?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terima kasih atas anugerah melimpah yang Engkau nyatakan atas hidup kami. Kami berkomitmen untuk membagikan anugerah melimpah yang telah Engkau berikan atas kami kepada setiap jiwa yang terhilang, khususnya di bulan Natal ini, sehingga keselamatan dan rahmat Tuhan juga tercurah atas hidup mereka. Kami percaya rhema Great Revival digenapi secara luar biasa atas hidup kami tahun ini. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”