MEMBALIKKAN KEADAAN DENGAN FIRMAN TUHAN

RHEMA HARI INI

Efesus 6:16-17 dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat, dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Allah,

Penginjil Legendaris Dunia asal Amerika Serikat, Billy Graham terus mengingatkan umat Kristen untuk berpegang dan mengikuti Yesus Kristus serta mewaspadai Iblis yang disebutnya semakin kuat menjelang kedatangan Yesus yang kedua kalinya. Ia menambahkan bahwa iblis adalah mahluk spiritual yang nyata, kuat dan berbahaya! Ucapan Graham diatas bukan untuk melebih-lebihkan, namun agar kita sadar bahwa iblis adalah mahluk yang penuh tipu daya. Ia akan melakukan apa saja untuk membuat anak-anak Tuhan kalah. Lebih lanjut Graham berkata bahwa untuk melawan iblis sebenarnya hanya diperlukan satu senjata yang mudah didapat, yakni Firman Tuhan.

Kita harus bersyukur memiliki Tuhan Yesus yang sudah memberikan teladan bagi kita bagaimana cara melawan godaan iblis yang penuh tipu daya. Sederhana tapi telak, dengan Firman Tuhan. Dalam kondisi jasmani yang lemah setelah berpuasa selama 40 hari, iblis datang dan merayu Tuhan Yesus di padang gurun. Normalnya, saat jasmani kita lemah, kita pasti lebih mudah jatuh atau pasrah dengan bujukan makanan jasmani. Tapi dalam kelemahan tubuhNya, Yesus mampu membalikkan keadaan. TubuhNya yang lemah mampu melawan iblis yang nampak lebih kuat! Kekuatan iblis takluk di bawah kekuatan Firman Tuhan!

Jika saat ini Anda merasa berada di titik lemah karena keuangan yang terpuruk, kesehatan yang menurun atau rumah tangga yang di ambang kehancuran. Tetaplah bersandar pada kekuatan Tuhan. Jangan biarkan pikiran negatif, putus asa dan menyerah menguasai pikiran kita hanya karena kondisi kita yang terpuruk. Yakinlah akan kuasa dan pertolongan Tuhan. Bongkar semua pemikiran negatif, dan mulai isi pikiran kita dengan Firman Tuhan. Baliklah keadaan dengan Firman Tuhan. Perkatakan dan deklarasikan permohonan Anda secara profetik. Katakan, Tuhan akan pulihkan keuanganku, kesehatanku dan rumah tanggaku. Ambillah ayat Alkitab sebagai senjata pamungkasmu, misal Filipi 4:7 “Segala perkara dapat kutanggung di dalam Tuhan yang memberiku kekuatan”. Percayalah, Firman Tuhan akan membalikkan keadaanmu. Yang lemah jadi kuat, yang kalah akan jadi pemenang! AMIN

RENUNGAN

Langkah terakhir untuk bisa MEMBALIKKAN KEADAAN adalah berani melancarkan SERANGAN BALIK sesuai dengan FIRMAN TUHAN.

APLIKASI

1. Pernahkah Anda merasa diserang bertubi-tubi oleh masalah kehidupan?
2. Apa yang Anda lakukan saat Anda diserang oleh masalah kehidupan tersebut?
3. Apa komitmen Anda agar mampu membalikkan keadaan sesuai dengan Firman Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, ampuni kami yang masih sering menyerah kalah dengan beban kehidupan yang menimpa kami. Tuhan Yesus, ajar dan bentuk kami menjadi pribadi seperti Engkau yang tetap kuat dalam situasi apapun. Jadikan kami pribadi yang hanya bersandar pada kekuatan FirmanMu saja sehingga kami mampu membalikkan keadaan kami menjadi kemenangan. Dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa dan mengucap syukur. AMIN.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!