Membangun Iman Yang Teguh

ReKA Video

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
Ibrani 12:1-17

RHEMA HARI INI
Ibrani 12:2 Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah.

“Ketika Anda mempercayai sesuatu, percayalah dengan segala cara. Dari dalam hati dan dan tanpa keraguan.” Itulah salah satu kalimat bijak dari Walt Disney, pencipta karakter Mickey Mouse dan taman hiburan Disneyland yang begitu disukai anak-anak. Walt terlahir dari keluarga miskin. Kehidupan masa kecilnya diisi dengan menjadi peloper koran dan sedikit waktu untuk sekolah. Sedari kecil, Walt sangat suka menggambar dan mulai bertemu dengan kartunis-kartunis lain saat remaja. Kemudian ia memutuskan membuat perusahaan sendiri. Kartun dan film-film pendek pernah dihasilkan perusahaannya walau akhirnya bangkrut.

Pada tahun 1923, Walt Disney pindah ke Hollywood dengan tekad menjadi seorang sutradara di bisnis perfilman dan mulai mencari pekerjaan. Namun, hampir semua studio menolaknya. Walt pun kembali ke dunia animasi. Meskipun pernah tinggal di sebuah bengkel yang hanya berisi satu perabot, pernah memakan makanan anjing, dan juga pernah terjerat dalam hutang, semua itu tidak membuatnya menyerah dengan dunia kartun. Walt Disney bangkit dari keterpurukannya dan berhasil memunculkan sebuah ide karakter tikus yang akhirnya terkenal dengan nama Mickey Mouse. Semenjak itu Walt Disney mengalami pembalikkan keadaan. Sebelumnya orang miskin menjadi seorang miliarder, sebelumnya tidak dikenal menjadi begitu terkenal.

Iman merupakan sebuah keyakinan meski belum terjadi. Jika kita tidak yakin bisa menang, kita tidak bisa mengalami comeback dan membalikkan keadaan. Kita harus yakin bahwa kita sudah ditetapkan jadi pemenang dan Tuhan sudah menyediakan kemenangan bagi kita. Meskipun keadaan kita belum membaik, tetaplah percaya bahwa Tuhan sudah menyiapkan jalan keluar bagi kita. Itulah iman yang teguh, iman yang kokoh dan tidak mudah tergoyahkan. Hanya orang-orang yang memiliki iman yang kokohlah yang akan mengalami comeback dan mujizat besar dalam hidupnya. Oleh karena itu, kuatkan dan teguhkanlah iman kita, seberat apa pun masalah kita. Percayalah comeback besar dan kebangkitan besar akan terjadi dalam hidup kita. (LEW)

RENUNGAN
Bangunlah IMAN YANG TEGUH, supaya kita kita bisa mengalami COMEBACK BESAR dan MEMBALIKKAN KEADAAN.

APLIKASI
1. Masalah apakah yang sedang Anda hadapi dan belum juga menemukan jalan keluar?
2. Bagaimana sikap Anda saat menghadapi masalah yang belum menemukan jalan keluar?
3. Komitmen apa yang bisa Anda ambil ketika diperhadapkan pada keadaan yang buruk agar Anda bisa mengalami comeback besar dan pembalikkan keadaan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami bersyukur atas apa pun yang terjadi dalam hidup kami. Kami mau memiliki iman yang kokoh meski keadaan belum membaik. Kami percaya comeback besar dan pembalikkan keadaan akan kami alami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”