Membangun Kembali Bersama Tuhan [REMAKA]

BACAAN HARI INI

Yesaya 41:8-29

RHEMA HARI INI

Yesaya 41:10 janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

Kita pasti sudah mendengar kisah tentang William Colgate. Kisah ini sering dibagikan oleh bapak Obaja, bapak Gembala kita. Colgate adalah bukti nyata bagaimana Tuhan mengerjakan perkara luar biasa bagi mereka yang setia mengejar mimpinya dan berkomitmen untuk mengenal Tuhan. Pada tahun 1806 perusahaan tempatnya bekerja harus gulung tikar. Namun William Colgate tidak patah arang. Karena kegigihannya, enam bulan kemudian ia sudah berhasil membuat produk-produk baru yang akhirnya membuatnya menjadi pengusaha besar. Kesuksesan ini dicapainya dengan mengikuti prinsip-prinsip Alkitab. Meskipun sangat sibuk mengembangkan usaha, Colgate tidak mengabaikan waktu-waktu pribadinya dengan Tuhan. Selagi bisnisnya terus berkembang, Colgate memerintahkan akuntannya untuk meningkatkan jumlah persembahannya, dari 20 persen menjadi 30 persen. Ketika dia terus berkomitmen untuk memberi, perusahaannya pun semakin diberkati Tuhan.

Pada akhir masa hidupnya, Yesaya menuliskan nubuat-nubuatan untuk memberikan penghiburan dan pengharapan kepada bangsa Israel yang sedang ditawan di Babel. Di dalam kesesakan yang hebat yang dialami bangsanya itu, Yesaya menubuatkan kemenangan oleh karena penyertaan dan pertolongan dari Tuhan. Nubuatan itu mampu menguatkan kembali iman kepercayaan bangsa Israel kepada Tuhan. Bahkan janji kemenangan itu kekal. Oleh karena Kristus, janji kemenangan dari Allah yang dinubuatkan Yesaya ini bukan hanya berlaku untuk Israel, namun juga berlaku bagi kita di masa kini.

Banyak orang merasakan betapa beratnya dampak pandemi yang kita alami saat ini. Mungkin saat ini Anda salah satu orang yang harus menanggung beban itu. Semua jalan nampak tertutup dan tidak tahu harus berbuat apa lagi. Namun bukan kebetulan bila malam ini kita mendapatkan janji dari nubuatan nabi Yesaya yang sungguh memberikan pengharapan. Di tengah kesesakan dan kegelapan yang melanda, Tuhan mengajak kita untuk tidak takut dan tidak bimbang. Sebab Dia berjanji untuk menyertai, meneguhkan, menolong, dan memberikan kemenangan. Oleh karena itu tidak ada alasan bagi kita untuk menyerah. Ayo bangkit untuk menjadi pemenang. Pekerjaan, pernikahan, bisnis, karir, kesehatan, masa depan yang semula kita pikir sudah musnah, MASIH BISA DIBANGUN KEMBALI OLEH TUHAN. Betapapun dahsyatnya badai yang menghantam, selalu akan digantikan dengan pelangi kemuliaan yang mendatangkan pengharapan.

RENUNGAN

Janganlah takut, mulai BANGKIT dan MEMBANGUN kembali BERSAMA TUHAN.

APLIKASI

  1. Apakah badai yang tengah terjadi saat ini sempat membuat Anda menjadi takut dan lemah?
  2. Apa saja yang perlu Anda bangun kembali dalam kehidupan Anda?
  3. Setelah mengetahui tentang janji penyertaan Tuhan, komitmen apa yang Anda buat?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa, kami mengucap syukur atas Rhema yang Kau berikan pada malam hari ini. Kami tidak mau lagi terbelenggu oleh ketakutan kami. Kami mau bangkit dan mulai membangun kembali bersama dengan Engkau. Kami percaya, dengan penyertaan-Mu kami akan mengalami indahnya pelangi kemuliaan-Mu bersinar terang dalam hidup kami. Terimakasih Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!