13 Desember 2015 – Membangun Mezbah Dengan Konsisten

BACAAN HARI INI

Mazmur 5:1-13

RHEMA HARI INI

Mazmur 5:4 TUHAN, pada waktu pagi Engkau mendengar seruanku, pada waktu pagi aku mengatur persembahan bagi-Mu, dan aku menunggu-nunggu.

Yoido Full Gospel Church (YFGC) di Seoul adalah gereja terbesar di dunia. Berawal dari hanya ibadah tenda, persekutuan ini berkembang menjadi gereja dengan jumlah lebih dari 800.000 jemaat. Pernah membayangkan kesibukan dari pemimpin gereja ini? Sebagai Gembala Sidang gereja dengan jumlah jemaat terbanyak di dunia, Pastor Yonggi Cho memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Bahkan, orang yang ingin bertemu dengannya harus membuat janji temu minimal 3 bulan sebelumnya. Dibalik semua kesibukan itu, ada satu rahasia yang perlu kita pelajari dari sosok Pastor Yonggi Cho. Setiap hari, beliau berdoa 3 jam. Bukan hanya satu hari atau dua hari, tapi setiap hari secara konsisten. Bahkan, beliau juga mengharuskan setiap Pelayan Tuhan di gerejanya untuk berdoa 3 jam sehari. Pernah suatu kali beliau bersaksi tentang disiplin doanya ini. Suatu hari, Presiden Korsel meneleponnya untuk membicarakan hal yang penting dan mendesak. Saat itu, beliau sedang berada dalam kamar doanya. Sekretaris Pastor Yonggi Cho yang mengenal betul disiplin doa beliau akhirnya memutuskan untuk meminta Presiden menelepon kembali.

Nah, bagaimana dengan Anda? Sudahkah hubungan dengan Tuhan menjadi prioritas utama Anda saat ini? Jika belum, mari bangun hubungan dengan Roh Kudus dengan kehidupan doa yang konsisten tiap hari. Bahkan, sediakan waktu-waktu khusus bersama-Nya setiap hari. Bangun juga hidup Anda dengan pujian penyembahan dan perenungan Firman Tuhan sepanjang hari. Bahkan, sepanjang hari, Anda dapat berkomunikasi dengan Roh Kudus karena Ia selalu ada bersama dengan Anda.

RENUNGAN

KONSISTEN membangun mezbah bagi Tuhan akan mendatangkan API ROH KUDUS yang membawa kita mengalami TEROBOSAN-TEROBOSAN BESAR!

APLIKASI

Bagaimana kehidupan saat teduh pribadi Anda selama ini?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan, ajar kami untuk konsisten membangun hubungan pribadi kami dengan Engkau. Kami menyadari di luar Engkau kami tidak mampu melakukan apapun. Tetapi bersama Engkau kami akan melakukan perkara-perkara yang besar. Terimakasih Tuhan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

I Tawarikh 13-16