Memberitakan Injil Dengan Kuasa

BACAAN HARI INI
Markus 16:9-20

RHEMA HARI INI
Markus 16:20 Merekapun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya.

Dalam perjalanan penginjilannya di Asia pada tahun 1962, perahu layar yang ditumpangi Charles Doss diamuk taufan. Bulan-bulan September dan Oktober memang cukup rawan badai di kawasan Asia Tenggara. Sementara itu, perahu layar itu berukuran kecil dan sudah tua. Dua tahun sebelum kejadian tersebut, perahu itu seharusnya sudah tidak dipakai lagi. Ketika kemudian badai mengamuk, kapal itu terombang-ambing dengan begitu hebatnya. Sembilan orang penumpangnya hanya bisa pasrah karena kapal itu bisa tenggelam setiap saat. Saat itu, Charles Doss melancarkan doa otoritatif untuk menghentikan badai tersebut. Ia meninggalkan kabin, membuka pintu menuju geladak. Ia bergumul melewati genangan air yang sudah memenuhi seluruh geladak. Terdapat banyak ular berbisa dan bermacam-macam binatang laut merayap di geladak itu. Dengan terhuyung-huyung karena goncangan kapal yang hebat, Doss berusaha mencapai pagar. Kapten kapal yang melihatnya mengira bahwa pendeta itu sudah gila dan akan bunuh diri. Tetapi, sampai di pagar kapal, Doss berdiri dengan tegapnya. Setelah mengambil nafas dalam-dalam, ia memerintahkan supaya badai menjadi tenang. Doss melakukan seperti apa yang pernah dilakukan Yesus saat menghadapi badai lautan. Mujizat pun terjadi. Badai itu reda dan laut menjadi sangat tenang. Padahal, biasanya membutuhkan waktu dua sampai tiga hari untuk menjadi teduh kembali. Perubahan alam yang misterius itu membuat kapten kapal menduga bahwa Doss mempunyai ilmu gaib dan kekuatan magis. Setelah merapat di Filipina, Doss bersaksi tentang Kristus dan sang kaptenpun serta awak kapal yang lainnya menjadi percaya kepada Yesus.

Memberitakan Injil yang disertai dengan kuasa dan mujizat adalah cara yang sangat jitu untuk menyelamatkan jiwa. Ketika mereka melihat manifestasi kuasa Allah dinyatakan melalui pemberitaan tentang Yesus yang kita sampaikan, maka itu merupakan bukti nyata bagi mereka bahwa Allah di dalam nama Tuhan Yesus memang benar Allah yang berkuasa.

Ketika Anda memberitakan kabar baik tentang Yesus Kristus Sang Juruselamat manusia, jangan ragu untuk mempraktekkan kuasa dan mujizat Tuhan dalam pemberitaan Injil Anda. Doakan mereka yang sakit, terikat, berbeban berat, mengalami luka hati, dll. dan lihatlah bagaimana Tuhan bekerja meneguhkan pemberitaan Injil Anda dengan kuasa dan mujizat-Nya.

RENUNGAN
Beritakanlah Injil dengan KUASA!

APLIKASI
1. Apa yang seringkali menghalangi Anda memberitakan Injil dengan kuasa ?

DOA UNTUK HARI INI
Sungguh kami bersyukur karena Engkau berkenan memakai kami yang lemah ini untuk menyatakan kekuatan dan kuasa-MU kepada sekeliling kami. Terus urapi kami ya Tuhan, kami rindu menjadi agen pembawa mujizat-MU bagi dunia ini. Terimakasih Tuhan. Amin

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Mazmur 50, 53, 60, 75