MEMBUAT KENANGAN INDAH BERSAMA KELUARGA

RHEMA HARI INI

Filipi 1:3 Aku mengucap syukur kepada Allahku setiap kali aku mengingat kamu.

Joshua seIalu menantikan datangnya akhir pekan. Baginya hari Sabtu dan Minggu adalah hari yang paling menyenangkan. Bagaimana tidak, setiap akhir pecan orangtuanya selalu menyediakan waktu sepenuhnya untuk dirinya. Kebetulan ayah dan ibu Joshua bekerja, jadi Joshua di rumah dengan kakek dan neneknya. Meski demikian, ayah dan ibu Joshua sudah berkomitmen. Saat di rumah mereka harus memprioritaskan keluarga dan meninggalkan perkerjaan. Ayah Joshua dengan senang hati menemaninya bermain atau berolahraga saat ada waktu luang di rumah.

Walau terkadang lelah, namun ayah Joshua tetap berusaha menyediakan waktu khusus untuk bisa bermain atau sekedar bicara santai dengan anaknya. Sepakat tanpa gawai, mereka menikmati waktu akhir pekan dengan hal-hal sederhana yang semakin mempererat hubungan mereka. Joshua senang mengajak ayahnya bermain monopoli, ular tangga, catur atau berenang bersama. Tak jarang pula Joshua diajak ikut membantu saat ibunya membuat kue atau makanan kesukaannya. Hidup Joshua sangatlah bahagia, dan ia selalu ingat akan pesan-pesan dan nasehat yang terkadang diselipkan ayah dan ibunya saat mereka bersama.

Waktu adalah sesuatu yang tidak bisa kita ulang. Waktu terus berjalan, sekeras apapun usaha kita, tidak pernah ada kata ‘berhenti’ untuk waktu. Demikian juga dengan perjalanan hidup manusia. Dilahirkan lalu terus bertumbuh semakin dewasa dan menjadi tua, adalah hal yang mengalir seiring waktu berputar. Hari ini Tuhan ijinkan kita untuk memiliki keluarga sendiri atau menjadi bagian dalam sebuah keluarga, hendaknyalah kita menggunakan waktu-waktu yang ada dengan baik. Selama Tuhan masih memberikan kesempatan, berikan banyak waktu untuk keluarga kita. Ingatlah, kita hidup hanya sekali, isilah dengan sesuatu yang bermafaat dan mendatangkan berkat. Kita memang tidak bisa menciptakan waktu, tetapi kita bisa terus membuat kenangan-kenangan yang indah bersama keluarga. (LEW)

RENUNGAN

Kita memang TIDAK BISA MENCIPTAKAN WAKTU, tetapi kita bisa membuat KENANGAN YANG INDAH bersama keluarga kita.

APLIKASI

1. Apakah kenangan indah yang Anda miliki bersama dengan keluarga?
2. Mengapa penting untuk membuat kenangan yang indah bersama keluarga? Seberapa berartinya hal itu bagi Anda?
3. Bagaimana Anda akan terus membuat kenangan yang indah bersama keluarga Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami rindu mengisi waktu kami bersama dengan keluarga dengan hal-hal yang menyenangkan. Menjadi kenangan-kenangan indah yang tak terlupakan, yang akan membangkitkan semangat dan sukacita kami saat menghadapi tantangan. Terima kasih Tuhan, di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!