Membuat Tuhan Tersentuh

Renungan Keluarga Allah
Jumat, 17 Juni 2016

BACAAN HARI INI

Markus 14:3-9

RHEMA HARI INI

Markus 14:9 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di mana saja Injil diberitakan di seluruh dunia, apa yang dilakukannya ini akan disebut juga untuk mengingat dia.”

Kelompok pemuda Shevily Christian Church sedang berkompetisi ketat dengan gereja yang bertetangga dengan mereka, Shively Baptis, dalam olah raga softball. Mereka sedang mengadakan Bible Camp musim panas yang dipimpin oleh pendeta mereka, Dave Stone. Setelah mengajar Alkitab tentang Yesus diurapi dengan minyak narwastu, pastor Stone membagi anak-anak menjadi kelompok-kelompok dan menantang mereka untuk menemukan cara yang praktis untuk melayani sesama. “Saya ingin kalian menjadi Yesus di kota selama dua jam ke depan,” katanya.

Di akhir waktu selama dua jam itu, anak-anak bertemu untuk memberi laporan tentang apa yang telah mereka kerjakan. Satu kelompok membersihkan halaman seorang pria tua, kelompok lain membagikan sembako untuk beberapa janda, mengunjungi jemaat gereja di rumah sakit, dan menyanyikan lagu-lagu rohani di sebuah panti jompo. Laporan kelompok terakhir membuat semua orang mengeluh. Mereka mendatangi pendeta Shevile Baptis dan menanyakan kepadanya kepada siapa mereka bisa menawarkan pertolongan, ia mengirimkan mereka kepada seorang wanita tua yang halaman rumahnya perlu dibereskan.

Wanita itu berterima kasih atas kerja keras mereka dan berkata, “Kalian anak-anak dari Shevily Baptis selalu saja menolong.” (Padahal mereka dari Shevily Christian Church). Pendeta Stone menyela, “Saya harap kalian meluruskan perkara ini dan memberitahu wanita itu bahwa kalian dari Shevily Christian Church.” “Tidak perlu,” kata anak-anak itu. “Kami pikir itu bukan hal yang penting.”

Ketika kita menyadari bahwa Yesus telah menebus kita dari kebinasaan kekal, dan harganya telah lunas dibayar, hidup kita bukanlah milik kita lagi, tapi Yesus yang hidup dalam diri kita. Memuliakan Tuhan adalah hal yang seharusnya kita lakukan, siapa kita bukan hal yang penting lagi, asalkan nama Tuhan ditinggikan. Demikian yang dirasakan oleh kaum muda Shevily Christian Church, ketika nama Yesus ditinggikan, siapa diri mereka tidaklah menjadi persoalan lagi.

Orang yang berani berkorban bagi Tuhan, memang sepertinya rugi, tapi sesungguhnya dia sedang mengumpulkan bagi dirinya sendiri harta di dalam kerajaan surga. Teruslah berbuat baik, jadi garam dan terang dunia, beritakan kabar baik, saksikan kehebatan dan kebaikan Yesus, sampai setiap orang mendengar, setiap lutut bertelut, setiap lidah mengaku bahwa Yesus adalah Tuhan. Itulah bagian yang bisa kita lakukan sebagai bukti cinta kita pada Tuhan, Amin.

RENUNGAN

Hati Tuhan tersentuh dengan orang yang RELA BERKORBAN dan MEMPERSEMBAHKAN YANG TERBAIK bagi Tuhan.

APLIKASI

  1. Koreksi, apakah selama ini Anda sudah mempersembahkan yang terbaik bagi Tuhan?
  2. Langkah apa yang akan Anda ambil supaya bisa mempersembahkan yang lebih baik lagi kepada Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

Bapa kami rindu memberikan segala yang terbaik yang ada pada kami hanya untukMu sebab kami tahu itulah yang akan menyukakan hatiMu. Dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN

Matius 25