MEMBUKA HATI DAN PIKIRAN UNTUK MENJAGA KOBARAN API

RHEMA HARI INI

Lukas 24:45 Lalu Ia membuka pikiran mereka, sehingga mereka mengerti Kitab Suci.

Salah satu jemaat gereja kita bernama Ibu Siti bersaksi, pada 30 Agustus yang lalu ia mengalami demam dan batuk-batuk selama 3 hari. Awalnya Ibu Siti mengira ini adalah sakit flu biasa, tetapi kemudian ia mengalami sesak nafas dan tidak bisa tidur. Bersamaan dengan itu, KKS Ibu Siti menghubunginya untuk merencanakan agar Ibu Siti mengikuti pelantikan KKS secara onsite di Ngawi. Ibu Siti sangat antusias dan bersukacita diperkenankan untuk datang, namun setelah di cek lebih lanjut, ternyata ia positif Covid. Ibu Siti tidak patah semangat dan tetap mengucap syukur kepada Tuhan. Siang malam Ibu Siti mengalami batuk hebat dan sesak nafas sehingga jarang bisa tidur.

Selama menjalani perawatan, Ibu Siti terus berdoa, menyembah dan membaca firman Tuhan. Ia pun terus meminum obat dengan teratur. Walaupun sesak nafas, Ibu Siti tetap berjuang untuk mengikuti Pondok Daud, komsel dan SOM online, karena tidak mau ketinggalan pelajaran. Puji Tuhan Ibu Siti diberi kekuatan, bahkan ia bisa mengikuti KKR online dari hari pertama sampai ke 10. Ibu Siti membuka hatinya lebar-lebar untuk menangkap firman Tuhan yang disampaikan oleh setiap hamba-hamba Tuhan. Roh Kudus menjamah dan dalam pujian penyembahan, Ibu Siti merasa rohnya dibangkitkan. Ia merasa begitu menyala-nyala dan merasakan mujizat Tuhan yang luar biasa. Saat ini Ibu Siti sudah sembuh total dan rohnya makin terbakar di dalam Tuhan.

Membuka hati dan pikiran untuk menerima firman Tuhan adalah salah satu kunci untuk menjaga kobaran api roh kita. Yang tadinya biasa saja, tiba-tiba ada sesuatu yang bangkit dan berkobar dalam roh kita. Seperti Ibu Siti yang dalam kelemahannya, tetap membuka hati untuk menerima impartasi dan firman Tuhan, dibangkitkan, di sembuhkan dan dikobarkan, kita pun bisa mengalaminya. Mari kita semua buka hati dan pikiran kita selebar-lebarnya, biarkan Api Tuhan turun dan membakar api roh kita sehingga kita bisa dipakai Tuhan untuk menjadi pahlawan-Nya.

RENUNGAN

MEMBUKA HATI dan PIKIRAN adalah salah satu KUNCI untuk MENJAGA KOBARAN api roh kita.

APLIKASI

1. Apakah yang membuat api Anda terkadang padam?
2. Apa yang Anda rasakan ketika Anda membuka hati dan pikiran untuk firman Tuhan?
3. Komitmen apa yang Anda buat supaya kobaran api roh Anda tetap berkobar?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapaku yang baik, kami tahu inilah saatnya Engkau membangkitkan setiap pahlawan-Mu. Kami mau mengambil bagian didalam-Nya. Kami buka hati dan pikiran kami untuk menerima firman dan impartasi-Mu sehingga api kami tetap terjaga dan berkobar. Di dalam nama Tuhan Yesu,s kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!