MEMBUKA KEMBALI PINTU-PINTU YANG TERTUTUP DENGAN DOA

RHEMA HARI INI

Yesaya 45:1 Beginilah firman TUHAN: “Inilah firman-Ku kepada orang yang Kuurapi, kepada Koresh yang tangan kanannya Kupegang supaya Aku menundukkan bangsa-bangsa di depannya dan melucuti raja-raja, supaya Aku membuka pintu-pintu di depannya dan supaya pintu-pintu gerbang tidak tinggal tertutup:

Jim Johnson ditugaskan oleh pimpinan sebuah hotel untuk mencari cara menyelamatkan hotel itu dari kebangkrutan. Berbagai cara dan usaha telah diperjuangkan oleh manager-manager yang lain, tetapi tetap saja gagal. Akan ada sangat banyak karyawan yang kehilangan pekerjaan jika hotel ini betul-betul harus di tutup. Jim lalu pergi kesalah satu bukit dimana dari sana ia bisa melihat hotel itu dengan jelas. Ia tinggal disana selama kurang lebih 20 menit, dan hal ini dilakukannya setiap malam. Selang beberapa waktu kemudian, suasana hotel mulai bergairah dan tamu-tamu mulai berdatangan. Hotel itu mulai menampakkan geliat yang menggembirakan. Meski harapan baru bisa dirasakan oleh pimpinan dan juga para karyawan, Jim Johnson masih tetap pergi ke bukit tersebut. Akhirnya keadaan hotel kembali pulih, bahkan melebihi harapan dan perkiraan sang pemimpin.

Ketika sang pemimpin bertanya kepada Jim, apa yang ia lakukan setiap malam di bukit, sehingga berhasil memecahkan masalah serius yang sedang mereka hadapi, Jim menjawab bahwa ia berdoa disana. Pertama ia mendoakan para tamu hotel supaya mereka sehat dan ceria, serta tergerak untuk mengunjungi hotel. Semoga mereka mendapatkan apa yang mereka inginkan, bukan saja sarana yang lengkap tetapi juga sapaan dan sambutan hangat dari para karyawan hotel. Jim juga berdoa untuk orang-orang yang tinggal di sekitar hotel. Mereka yang berbisnis di area itu juga tak luput dari doanya. Ia juga berdoa bagi semua penduduk kota, supaya mereka mendapat rejeki dan hidup layak.

Ketika semua cara sudah menemui jalan buntu, dan semua pintu seolah sudah tertutup bagi kita, ingatlah bahwa kita masih punya DOA yang SANGAT BERKUASA. Doa bukan saja mampu membuka pintu yang dulunya memang tertutup, tetapi juga membuka kembali yang telah tertutup. Mari kita doakan secara khusus bukan hanya pintu-pintu untuk kepentingan kita pribadi, tetapi juga pintu ibadah dan pintu Pondok Daud yang masih harus tertutup, supaya bisa dibuka kembali. Sebab ketika pintu sorga terus dihujani ketokan pujian dan penyembahan, maka pintu itu akan terbuka. Pintu tingkap-tingkap langit terbuka, dan semua berkat yang baik akan Tuhan curahkan berlimpah bagi kita semua. (PF)

RENUNGAN

BERDOALAH supaya PINTU-PINTU YANG TERTUTUP, bisa DIBUKA KEMBALI.

APLIKASI

1. Pintu-pintu apakah yang Anda temukan kini tertutup bagi Anda?
2. Apa yang dapat Anda lakukan supaya pintu-pintu itu bisa dibuka kembali bagi Anda?
3. Buatlah rencana doa Anda, apa saja yang akan Anda doakan dan mulailah mengetok pintu sorga dengan doa Anda.

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan Yesus, kami percaya semua doa-doa yang kami naikkan kepada-Mu dengan hati yang benar, tidak akan pernah sia-sia. Kuasa-Mu lebih dari cukup untuk membuka kembali pintu-pintu yang telah tertutup bagi kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!