Membuka Pintu Gerbang Supranatural Dengan Berpuasa

BACAAN HARI INI
Matius 17:14-21

RHEMA HARI INI
Matius 17:21 Jenis ini tidak dapat diusir kecuali dengan berdoa dan berpuasa.”

Ketika bangsa Israel mulai serong jalannya, kekeringan hebat melanda Israel. Tuhan mengutus Nabi Elia untuk menegur Raja Ahab, sekaligus menyampaikan pesan profetik bahwa hujan akan segera turun. Namun Elia harus berhadapan dengan 450 nabi-nabi baal untuk membuktikan siapa Allah yang sebenarnya. Dan Tuhan membuktikan diri-Nya dihadapan seluruh bangsa Israel, sampai mereka sujud menyembah-Nya. Elia lalu naik keatas bukit dan berdoa untuk hujan bagi bangsanya. Walaupun hujan belum juga turun, Elia tetap memegang janji Tuhan, ia tidak makan dan tidak minum dan terus fokus dalam doa. Sampai 7 kali barulah nampak awan setelapak tangan. Elia mulai mendeklarasikan perkataan profetik bahwa hujan akan turun, dan hujan benar-benar turun. Betapa besarnya kuasa doa profetik dan otoritas yang dimiliki oleh Elia.

Dari kisah Elia kita belajar bahwa doa profetik bukan lagi doa meminta sesuatu kepada Tuhan, tapi selangkah lebih maju yaitu mendeklarasikan bahwa kita SUDAH mendapatkan apa yang kita minta. Tapi jika kita masuk dalam dimensi doa yang seperti itu, ada satu pribadi yang tidak suka dan akan selalu menghalang-halangi kita. Dialah iblis. Ya, iblis akan menekan, menipu, dan berusaha melemahkan ucapan-ucapan kita sehingga jawaban doa yang seharusnya terjadi bisa saja gagal. Kita butuh kuasa dan otoritas yang lebih besar lagi untuk bisa menghancurkan penghalang yang dibangun oleh iblis, agar yang sudah terjadi di alam roh terjadi juga di alam jasmani.

Caranya adalah dengan berpuasa, ada kuasa dalam berpuasa. Jika doa profetik saja tidak cukup, jangan menyerah. Tapi bangkitlah lebih lagi, berjuanglah lebih lagi. Ambillah langkah untuk berpuasa. Karena sesungguhnya, ketika kita sungguh-sungguh berpuasa, daging kita ditekan. Jika daging ditekan, maka roh kita dibangkitkan dan kita akan masuk dalam dimensi roh yang lebih lagi dimana iblis tidak mampu menghalangi doa-doa profetik yang kita ucapkan. Doa kita akan mampu membuka pintu gerbang supranatural yang akan mendatangkan kuasa Allah sehingga semua perkataan nubuatan kita dijadikan oleh Tuhan. Amin! (L.A.)

RENUNGAN
Berpuasa MEMBUKA PINTU GERBANG SUPRANATURAL yang mendatangkan KUASA ALLAH atas semua PERKATAAN NUBUATAN kita.

APLIKASI
1. Adakah pergumulan yang masih Anda perjuangkan sampai sekarang? Menurut Anda, apa yang menyebabkan Anda belum menerima jawaban doa?
2. Sudahkah Anda mengambil langkah untuk berpuasa sebelum mengucapkan doa-doa profetik Anda?
3. Tuliskan resolusi dan komitmen Anda untuk tidak menyerah, tetapi bangkit lebih lagi masuk dalam dimensi roh dengan doa profetik yang disertai puasa.

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, terimakasih atas jawaban doa dan janji Tuhan yang sudah Kau nyatakan bagi kami. Kami percaya itu adalah jaminan bagi kemenangan kami. Ajarkan kami dan berikan kami kekuatan untuk bangkit lebih lagi dalam doa profetik yang disertai dengan berpuasa supaya kami benar-benar bisa menyatakannya jadi di alam jasmani Didalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa, Amin!