Memenangkan Pertempuran

Renungan Keluarga Allah
Minggu, 18 Desember 2016

BACAAN HARI INI

Ibrani 4:1-13

RHEMA HARI INI

Ibrani 4:12 Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua manapun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita.

Seorang prajurit yang hendak pergi ke medan perang tidak hanya butuh mengenakan baju zirah, pelindung kepala dan perisai saja. Anda dapat membayangkan apa yang terjadi jika seluruh tubuh terlindung sempurna, tetapi prajurit itu tidak membawa apa-apa di tangannya. Sekuat apa pun pelindung tubuhnya, sekeras apa pun penutup kepalanya, semua itu hanya bisa menjaga agar serangan musuh tidak melukainya saja. Jika seorang prajurit ingin menang, ia membutuhkan senjata. Ya, sebuah senjata yang mampu untuk melumpuhkan serangan musuh dan menghancurkannya!

Begitu juga dengan Anda yang sedang berada di tengah-tengah peperangan rohani dengan iblis sebagai lawan Anda. Ingatlah bahwa Iblis adalah bapa segala dusta. Ia akan menyerang dengan tipu muslihat, kebohongan dan memutarbalikkan kebenaran. “Memang Tuhan tidak sayang kamu. Mana mungkin seorang Bapa tega mendisiplin anak-Nya sampai seperti itu,” atau, “sudahlah, Tuhan tidak mungkin lagi membuat masa depanmu pulih. Semua, kan, sudah terlambat.” Atau bisa jadi dengan kata-kata ini, “pakai saja dulu uang persepuluhan itu, tidak apa-apa,” dan, “tidak ada yang mengasihi kamu, kamu itu ciptaan yang salah”. Masih banyak lagi tipu muslihat iblis yang setiap saat bisa saja terdengar di telinga Anda.

Bayangkan jika Anda tidak melakukan perlawanan, tetapi hanya bertahan saja. Anda harus membuat iblis lari dengan mematahkan semua serangannya. Satu-satunya cara untuk melakukannya adalah dengan penuh keberanian memperkatakan dan menghidupi FIRMAN ALLAH sebagai kebenaran yang sanggup menghancurkan jerat iblis. Tentu, iblis akan terus mencoba seberapa dalam Anda mengenal kebenaran Firman Tuhan. Iblis akan terus menggoda supaya kebenaran itu tergantikan dengan kebohongannya. Namun, Anda tidak perlu takut, karena iblis pun harus tunduk pada kebenaran firman Tuhan. Mulai sekarang, asahlah senjatamu, hidupilah pedang rohmu dan pakailah untuk melawan tipu muslihatnya, maka kemenangan yang SUDAH Tuhan berikan kepada Anda tidak akan teralihkan. Bangkitlah dan menangkanlah peperangan Anda dengan senjata terampuh yang sudah Tuhan sediakan bagi Anda. Haleluya!

RENUNGAN

Seperti Tuhan Yesus, kita harus belajar menggunakan FIRMAN ALLAH sebagai senjata utama untuk MEMENANGKAN PEPERANGAN ROH

APLIKASI

  1. Adakah tantangan hidup yang sampai hari ini belum juga Anda menangkan?
  2. Dapatkah Anda memikirkan firman Tuhan yang bisa digunakan untuk mengalahkan semua tantangan hidup itu? Catatlah.
  3. Apa komitmen yang dapat Anda ambil untuk selalu mempertajam perhemaan firman sebagai senjata bagi Anda?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan, terima kasih atas senjata ampuh yang SUDAH Engkau sediakan bagiku. Bersama-Mu aku akan memenangkan setiap peperangan dalam kehidupanku. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN

2 Samuel 13-15