Memilih Dengan Tepat

RHEMA HARI INI
Yeremia 33:9 Dan kota ini akan menjadi pokok kegirangan: ternama, terpuji dan terhormat bagi-Ku di depan segala bangsa di bumi yang telah mendengar tentang segala kebajikan yang Kulakukan kepadanya; mereka akan terkejut dan gemetar karena segala kebajikan dan segala kesejahteraan yang Kulakukan kepadanya.

Banyak tokoh yang menganggap bahwa Mohandas Gandhi adalah Seri Tokoh Dunia terbesar abad ke-20. Gandhi membebaskan India dari pemerintahan kerajaan Inggris. Kebanyakan Negara-negara baru lahir melalui perang, namun, Gandhi menemukan sebuah cara baru. Dia Menentang Kekerasan. Mohandas Gandhi terkenal dengan misi perdamaiannya untuk kemanusian. Di tengah kerasnya pemerintahan kerajaan Inggris di wilayah dunia kala itu sangat menindas masyarakat India. Dia sangat menentang apa yang telah dilakukan oleh pemerintahan kerajaan Inggris terhadap kemerdekaan hak rakyat India. Keberanian tiada tara dan patut diacungi jempol untuk perjuangannya. Perjuangan untuk melepaskan belenggu dari pemerintah kerajaan Inggris di India, tidaklah mudah dan tidaklah singkat. Banyak sekali pengorbanan yang telah dilakukannya. Perjuangan yang telah dilakukan oleh Mohandas Gandhi ini sangat elegan, tanpa melalui pertumpahan darah atau peperangan yang menodai nilai kemanusiaan. Perjuangan yang dilakukan dengan jalan damai, sedamai perjuangannya dalam pembebasan India dari pemerintahan kerajaan inggris. Kalau saat ini India bisa mengalami kemajuan, semuanya itu juga tidak terlepas dari pengaruh perjuangan Mohandas Gandhi. Sekarang ekonomi India adalah terbesar keempat di dunia dalam PDB, diukur dari segi paritas daya beli (PPP), dan salah satu pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia. India, negara dengan sistem demokrasi liberal terbesar di dunia, juga telah muncul sebagai kekuatan regional yang penting, memiliki kekuatan militer terbesar dan memiliki kemampuan senjata nuklir.
Kalau dalam waktu dekat ini Negara kita akan menghadapi pemilihan legislative dan pemilihan presiden, adalah peran kita untuk memilih pemimpin yang tepat sesuai dengan petunjuk Firman Tuhan. Sebab siapakah pemimpin bangsa kita nantinya akan sangat mempengaruhi maju tidaknya bangsa kita ini. Itu sebabnya, sebagai orang Kristen, kita perlu menggunakan hak pilih kita untuk memilih anggota dewan yang tepat, presiden dan wakil presiden yang benar, supaya Indonesia menjadi Negara yang maju dan makmur, bahkan lebih daripada itu, supaya pekerjaan Tuhan di Indonesia semakin maju, banyak jiwa yang terhilang diselamatkan dan nama Tuhan dipermuliakan.

RENUNGAN
Kalau PILIHAN kita tepat sesuai PEDOMAN FIRMAN TUHAN, maka kita akan menikmati buah yang manis, Indonesia akan menjadi negara yang besar, maju, dan makmur.

APLIKASI
1. Apa yang akan saudara lakukan supaya saudara bisa memilih dengan tepat dalam PEMILU nanti ?
2. Menurut saudara, bagaimana kriteria pemimpin yang sesuai dengan Firman Tuhan itu ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa yang baik, berikan hikmat-MU kepada kami supaya kami bisa menentukan pilihan dengan tepat untuk pemimpin bangsa kami. Mungkin apa yang kami lakukan ini sederhana, tetapi kami mau melakukannya untuk Engkau. Kami rindu memiliki andil yang positif bagi bangsa kami yang Kau cintai ini. Terimakasih Bapa. Amin.