Memiliki Identitas Emas

BACAAN HARI INI
2 Timotius 2:1-26

RHEMA HARI INI
2 Timotius 2:20 “Dalam rumah yang besar bukan hanya terdapat perabot dari emas dan perak, melainkan juga dari kayu dan tanah; yang pertama dipakai untuk maksud yang mulia dan yang terakhir untuk maksud yang kurang mulia.”

“Motivator termuda di Asia”, “Miliuner Muda”, adalah deretan julukan yang melekat pada Bong Chandra. Pemuda berusia 26 tahun yang menjadi idola banyak orang ini sewaktu kecil sering sakit-sakitan. Ia terkena sakit flek paru-paru, sering mengalami kejang, dan badannya sangat kurus. Hal ini membuatnya menjadi tidak percaya diri.

“Berharap sepenuhnya pada Tuhan dan berusaha menjadi yang terbaik,” paradigma tentang keseimbangan ini menjadi prinsip hidup Bong Chandra saat ia mengenal Kristus. Ia juga percaya bahwa saat ia tumbuh dalam lingkungan yang keras, maka Tuhan akan menempanya menjadi pribadi tangguh. Tekad dan prinsip inilah yang membuatnya tidak pernah menyerah. Berbagai bisnis seperti MLM dan event organizer ia jalani. Turun naik dan lika liku kehidupan pun ia alami, namun ia tidak pernah putus asa sampai ia masuk dalam bisnis properti yang membawanya pada puncak kesuksesan.

Jika Anda menganggap diri Anda sebagai kayu dan tanah yang nilainya kecil bahkan tidak bernilai, jangan heran kalau Anda mendapati diri Anda memakai waktu dengan asal-asalan, bahkan mengerjakan pekerjaan dengan serampangan. Sebaliknya, jika Anda menyadari bahwa Anda ISTIMEWA, Anda adalah EMAS, maka Anda pasti akan melakukan segala sesuatu secara maksimal. Tuhan Yesus memberkati (ABU).

RENUNGAN
Sadarilah bahwa Anda memiliki IDENTITAS EMAS di dalam Tuhan.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda menyadari identitas emas Anda ?
2. Menurut Anda, apa sebenarnya identitas emas di dalam Tuhan ?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan, kami bersyukur karena kami memiliki identitas emas di dalam Engkau. Ajarkan kami untuk terus menyadarinya, Tuhan. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN
1 Samuel 13-14
Roma 7