MEMPERBESAR API DOA

RHEMA HARI INI

Mazmur 34:18 Apabila orang-orang benar itu berseru-seru, maka TUHAN mendengar, dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya.

Jayoung Lee, harus masuk ke ruang ICU setelah tertular virus Covid-19 menjelang kelahiran putra keduanya di bulan Maret 2020 lalu. Kondisinya semakin memburuk karena tubuhnya tidak mampu lagi melawan serangan virus mematikan itu. Sang suami bahkan telah diminta untuk bersiap menghadapi kondisi terburuk, sebab paru-paru Lee mengalami masalah yang sangat serius. Lee sempat mengalami koma dan di larikan ke Rumah Sakit yang memiliki peralatan lebih lengkap. Selama menjalani perawatan, banyak rekan gereja yang memberikan dukungan doa. Berkat dukungan inilah akhirnya pada 14 April, Lee siuman. Kondisinya yang masih sangat lemah membuat Lee masih membutuhkan ECMO, sebuah mesin yang mampu memompa dan mengoksigenkan darah di luar tubuh, untuk membantunya bernafas.

Setelah 48 hari dalam kondisi kritis, pada 12 Mei Lee akhirnya bisa lepas dari ECMO. Ia mulai belajar bernafas sendiri dengan bantuan oksigen. Di tanggal 22 Mei, Lee bertemu dengan putra keduanya dan menggendongnya untuk pertama kali setelah berjuang selama 77 hari. Para dokter dan perawat mengatakan ini adalah sebuah mujizat bahwa Lee akhirnya bisa selamat. Lee sendiri mengaku bahwa masa-masa kritis yang dialaminya, dirasakannya seperti berada di lembah yang gelap dan dalam. Tetapi oleh satu kuasa, ia berhasil keluar dari sana. Lee baru mengetahui ada begitu banyak anggota gereja, bahkan orang yang tidak ia kenal, berdoa untuknya. Ia pun menangis, menyadari bahwa ia bisa hidup saat ini karena kuasa doa-doa mereka.

Api dalam doa kita adalah seperti pendorong yang membawa doa kita jauh lebih kuat dan lebih cepat. Saat kita memperbesar api doa kita, maka Tuhan akan membawa kita mengalami perkara-perkara yang belum pernah kita alami sebelumnya. Ibarat air yang diberi jet pump atau pompa pendorong, aliran, kecepatan dan tekanannya akan berbeda, demikian pula dengan doa kita. Doa yang di sertai api pasti hasilnya akan berbeda. Mujizatnya berbeda, kecepatan jawaban doanya berbeda, terobosannya berbeda dan kemenangannya juga sudah pasti berbeda. Tangkap Api Tuhan yang sedang dicurahkan di tengah-tengah kita, dan mulailah berdoa dengan api yang baru! Tuhan Yesus memberkati.

RENUNGAN:

Saat kita MEMPERBESAR API DOA, Tuhan akan membawa kita MENGALAMI perkara-perkara yang BELUM PERNAH kita alami.

APLIKASI:

1. Mengapa Anda perlu untuk memperbesar api doa Anda?
2. Dengan cara bagaimana Anda akan memperbesar api doa Anda?
3. Apa komitmen Anda agar api doa Anda semakin hari semakin bertambah besar?

DOA UNTUK HARI INI

“Bapa, kami rindu untuk memperbesar api doa kami. Kiranya api Roh Kudus-Mu membakar setiap kami, sehingga setiap doa yang kami naikkan senantiasa menyala-nyala. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Mari bertumbuh dalam Iman bersama Gereja Internet Keluarga Allah!

Ya! Saya Mau Bergabung!