MEMPERKUAT IMAN UNTUK MENGALAMI PELANGI KEMULIAAN TUHAN [REMAKA]

BACAAN HARI INI

Roma 4:1-25

RHEMA HARI INI

Roma 4:20 Tetapi terhadap janji Allah ia tidak bimbang karena ketidakpercayaan, malah ia diperkuat dalam imannya dan ia memuliakan Allah,

Sejak muda, Yusuf sudah mendaparkan sebuah visi bahwa ia akan diangkat tinggi oleh Tuhan menjadi pemimpin, bahkan melebihi semua saudaranya. Kala itu, mimpinya sangat tidak masuk akal dan justru menimbulkan konflik diantara Yusuf dan kakak-kakaknya. Kakak-kakaknya bahkan mencoba membunuh Yusuf karena visi yang dianggap terlalu berani itu. Tetapi kita semua tahu, Tuhan tidak mengijinkan Yusuf terbunuh. Bahkan ketika yang dilalui Yusuf adalah dari satu kegelapan kepada kegelapan yang lain, visi dan janji Tuhan itu tetap tak tergoyahkan. Apa yang tidak terlihat oleh mata jasmani bukan berarti tidak ada, Tuhan tetap berkarya untuk menggenapi setiap janji-Nya.

Disini kita semakin menyadari bahwa firman yang sudah dilepaskan oleh mulut Allah tidak akan pernah kembali dengan sia-sia. Ia akan mengerjakan apa yang disuruhkan kepada-Nya sampai selesai dan berhasil ( Yesaya 55:11 ). Dan lihat apa yang dikerjakan oleh Yusuf yang tetap memegang visi dan janji itu. Ia TETAP MENGERJAKAN BAGIANNYA DENGAN SEBAIK-BAIKNYA, ia BERJUANG DENGAN SEGENAP HATI, TERUS MENGANDALKAN TUHAN, sampai dicatat di dalam alkitab, Tuhan menyertai segala yang dikerjakannya sehingga Yusuf selalu berhasil. Visi dan janji Tuhan itu SUNGGUH-SUNGGUH DIGENAPI dalam hidupnya.

Hal yang sama juga terjadi pada Abraham. Abraham punya banyak sekali alasan untuk menyerah akan janji Tuhan dalam hidupnya. Tapi yang luar biasa, sekalipun seolah-olah sudah terlambat, ia tetap percaya janji Tuhan ya dan amin. Iman seperti itulah yang diperhitungkan Tuhan sebagai kebenaran. Hari ini, jika ada janji Tuhan yang belum tergenapi dalam hidup kita, belajarlah dari Abraham dan Yusuf. Percayalah janji itu tetap ada dan berlaku. Tuhan tetap bekerja sekalipun tidak terlihat oleh kita. Bagian kita adalah terus memperkuat iman kita. Sebab hanya mereka yang tetap percaya dan tidak bimbang sajalah yang akan sungguh-sungguh mengalami pelangi kemuliaan Tuhan. Haleluya!

RENUNGAN

Hanya yang terus MEMPERKUAT IMANNYA sajalah yang akan sungguh-sungguh mengalami PELANGI KEMULIAAN Tuhan.

APLIKASI

  1. Adakah janji Tuhan yang masih Anda doakan sampai sekarang?
  2. Apa yang seringkali membuat iman Anda melemah?
  3. Mengetahui bahwa hanya mereka yang sungguh-sungguh percaya yang akan mengalami pelangi kemuliaan Tuhan, apa komitmen Anda untuk memperkuat iman Anda?

DOA UNTUK HARI INI

Tuhan Yesus, terimakasih atas setiap jani-Mu yang sudah Kau berikan atas kami. Kami percaya Kemuliaan-Mu akan dinyatakan, Yesaya 60 akan digenapi dalam hidup kami. Ajarkan kami untuk tetap percaya ya, Tuhan, sampai janji itu sungguh-sungguh nyata atas kami dan nama-Mu dipermuliakan dalam hidup kami. Didalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.