Memperkuat Pembangunan Pondok Daud

ReKA Video

 

Berlangganan ReKA Video melalui:

youtube

ReKA Audio

n

Klik tombol segitiga untuk mendengarkan pembacaan Renungan Keluarga Allah hari ini.

Bacaan Alkitab Setahun

pablo (1)

Klik gambar diatas untuk membaca dan mendengarkan pembacaan Alkitab Setahun untuk hari ini.

BACAAN HARI INI
Kisah Para Rasul 15:13-18

RHEMA HARI INI
Kisah Para Rasul 15:16-17 Kemudian Aku akan kembali dan membangunkan kembali pondok Daud yang telah roboh, dan reruntuhannya akan Kubangun kembali dan akan Kuteguhkan, supaya semua orang lain mencari Tuhan dan segala bangsa yang tidak mengenal Allah, yang Kusebut milik-Ku demikianlah firman Tuhan yang melakukan semuanya ini,

Sudah beberapa lama kekeringan meliputi seluruh permukaan bumi. Bertahun-tahun hujan tak pernah turun. Sumur-sumur kering kerontang. Danau berubah menjadi kolam-kolam kecil. Kekeringan ini pun membawa berbagai penderitaan bagi penghuni bumi. Suatu malam, sebelum pertemuan para pemimpin dunia, beberapa pemimpin desa dan kota mendapatkan mimpi yang sama. Dalam mimpi mereka, langit siang yang selalu nyaris tanpa awan setelapak tangan pun, perlahan-lahan dipenuhi mendung. Terik matahari yang menyengat meredup, bahkan lenyap, tersembunyi di balik tebalnya gumpalan-gumpalan awan. Hampir semua pemimpin itu beranggapan bahwa kesamaan mimpi mereka hanyalah kebetulan, karena mereka sama-sama mengharapkan hujan turun di bumi.

Hanya satu pemimpin yang ketika kembali ke desanya berkata kepada penduduknya, “Tuhan berpesan, sebentar lagi hujan akan turun. Ayo kita bangun parit-parit, perkuat bendungan-bendungan yang rusak, dan buka kembali semua sumur yang ditutup.” Tak berapa lama kemudian, angin tiba-tiba bertiup dengan kencang, dan tetesan air segera menjadi hujan deras. Selama tiga hari hujan membanjiri bumi. Setelah itu langit kembali tertutup. Kekeringan kembali merayapi bumi. Hanya di desa yang siap menampung hujan tersebut yang masih dilimpahi air. Seolah-olah tak ada habisnya.

Seperti hujan yang turun, Allah hendak mencurahkan mujizat-Nya atas umat-Nya. Tuhan pun sudah memberikan rhema untuk membangun parit-parit mujizat, yaitu Pondok Daud. Bagaimana curahan mujizat itu dapat tinggal di tengah-tengah kita, tergantung bagaimana kita meresponinya. Saat Sang Pemegang Kunci Daud, kunci kemuliaan itu, melihat kita siap, Dia akan membukakan tingkap-tingkap langit yang tertutup dan mujizat Pondok Daud pun akan semakin dinyatakan di tengah-tengah kita. Semakin lama semakin besar. Sampai tak ada lagi yang dapat mengabaikannya. Sampai semua lidah mengaku bahwa semua itu hanya bisa terjadi karena Tuhan yang berkarya. Sampai semua orang yang membutuhkan jamahan Tuhan dalam hidup mereka menoleh dan datang kepada-Nya. (MV.L)

RENUNGAN
Bagunlah Pondok Daud LEBIH MASIF LAGI di gereja kita, agar gelombang tsunami mujizat SEMAKIN MELANDA setiap kita dengan dahsyat.

APLIKASI
1. Menurut Anda, tempat apakah Pondok Daud itu?
2. Mengapa Anda perlu terlibat dalam pembangunan Pondok Daud?
3. Bagaimana Anda dapat terlibat lebih lagi dalam pembangunan Pondok Daud di gereja lokal Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih atas rhema-Mu untuk pembangunan Pondok Daud. Kami percaya, ada mujizat besar, dalam segala aspek hidup kami, yang tengah Engkau persiapkan, dan hendak Engkau curahkan di tengah-tengah kami. Persiapkan kami juga, ya Tuhan, untuk dapat menerima gelombang mujizat besar yang melanda kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”