Memperlakukan Roh Kudus Sebagai Pribadi Allah

RHEMA HARI INI
Yohanes 14:26 “tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.”

Ada seorang kakek tua bernama kakek Matius. Sudah lama kakek Matius tidak bertemu dengan anaknya karena anaknya tinggal dikota bersama suaminya sedangkan kakek Matius tinggal didesa. Setiap hari kakek Matius selalu mendoakan anak, menantu dan cucu-cunya yang berada dikota. Tak henti-hentinya kakek Matius berdoa agar Tuhan selalu menjaga, memberikan kedamaian serta kesehatan untuk keluarga anaknya. Kakek Matius adalah orang yang senang bergaul dengan Tuhan, apapun yang dia rasakan selalu ia ungkapkan kepada Tuhan dalam doa. Suatu ketika saat pagi hari akan berdoa, kakek Matius merasa ada bisikan dari Roh Kudus mengatakan bahwa cucu kakek Matius yang berada di kota sedang sakit karena rindu dengan kakek Matius. Segeralah kakek Matius bersiap-siap untuk berangkat ke kota menjenguk cucunya. Sampai ditengah kota tiba-tiba kakek Matius lupa jalan kea rah rumah anaknya, maklum kakek Matius sudah tua. Turun dari bis umum, kakek Matius terus berjalan, sampi disudut jalan kakek Matius merasa sangat kelelahan. Ia berdoa, “Tuhan tolong aku, tunjukan jalan dimana arah rumah anakku, cucuku menantikan kedatanganku.” Tidak tahu mengapa, tiba-tiba kai kakek Matius terasa ada yang menggerakan untuk berjalan. Luarbiasa, tuntunan Roh Kudus sungguh nyata. Dari kejauhan terlihat anak kakek Matius dan setelah didekati ternyata benar dan akhirnya kakek Matius dapat bertemu cucunya yang sedang sakit karena rindu padanya.

Ketika kita dekat dengan Allah, otomatis kita dekat dengan Roh Kudus karena Allah adalah Roh Kudus. Maka mulai saat ini perlalukan Roh Kudus sebagai pribadi Allah maka hal yang dahsyat akan terjadi dalam hidup kita. Lihat kakek Matius, ia brhubungan intim dengan Allah maka dalam aspek apapun Roh Kudus ikut berkarya. Mari kita mulai saat ini terus perlakukan Roh Kudus sebagai pribadi Allah dan lihatlah MANIFESTASI ROH KUDUS YANG DAHSYAT akan semakin nyata dalam hidup kita!

RENUNGAN
Perlakukan Roh Kudus sebagai PRIBADI ALLAH sendiri, bahkan sebagai SAHABAT DAN PARTNER kerja kita, maka lihatlah MANIFESTASI ROH KUDUS YANG DAHSYAT akan semakin nyata dalam hidup kita!

APLIKASI
1. Bagaimana tanggapan atau pengertian anda terhadap Roh Kudus ?
2. Apa dampak dari pengertian anda itu ?

DOA UNTUK HARI INI
Bapa Engkaulah Roh Kudus, kami ma uterus mengenalMu makin dalam sehingga MANIFESTASI ROH KUDUS YANG DAHSYAT akan semakin nyata dalam hidup kami. Amin.

BACAAN ALKITAB SETAHUN :
Imamat Pasal 1-3
Matius Pasal 24 ayat 1-28